Yulianto: Garis Lurus, Koalisi Gerindra-PKB di Pilwakot Salatiga

Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yuliyanto. Erna Yunus B/RMOLJateng 
Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yuliyanto. Erna Yunus B/RMOLJateng 

Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yuliyanto mengaku, secara linear pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga akan mengikuti garis lurus pasangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.


"Karena kita melihatnya untuk pasangan Pilgub dan mengerucutnya itu Partai Gerindra dan PKB. Sehingga secara linear Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan Pilkada sepertinya akan kita ikuti, termasuk di Kota Salatiga," kata Yuliyanto kepada wartawan usai menerima pengembalian Formulir Pendaftaran Pilkada di Kantor DPC Partai Gerindra Salatiga, Senin (27/5).

Mantan Wali Kota Salatiga dua periode mengungkapkan, saat ini dua nama muncul dan digadang-gadang untuk masu di bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2025-2029.

Yakni, muncul pasangan calon KH Yusuf Chudori (Gus Yusuf) sekaligus Ketua DPW PKB Jawa Tengah dan Sudaryono Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Dua nama ini pun, telah sampai di masing-masing DPC Gerindra Salatiga."Kami di DPC sepakat mengusung Sudaryono Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah sebagai Calon Gubernur Jateng," tegasnya.

Sehingga, pasangan Pilgub Gus Yusuf dengan Sudaryono adalah komposisi ideal itu pun disampaikan Yuliyanto secara linear secara tidak langsung akan 'turun ke tingkat Kabupaten Kota.

Dan secara struktural partai Gerindra juga telah membangun komunikasi dengan DPC PKB Salatiga untuk menjajaki koalisi dalam pemenangan Pilgub Jateng.

"Kami internal Gerindra sudah deklarasi. Adapun secara pasangan menunggu perintah DPD atau DPP Gerindra. Tapi, soal komunikasi kami intens dengan PKB biar sejalan," imbuhnya.