1954 Personil Gabungan Amankan Kunjungan Presiden Penutupan APG

Sebanyak 1954 personil gabungan ikuti apel pengamanan kunjungan Presiden RI ke Solo dalam rangka menghadiri upacara penutupan ASEAN Paragames (APG) di Stadion Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8).


Apel dipimpin Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, selaku Dansatgas Pamwil didampingi Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakoso, di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama, Jumat (5/8).

“Pengamanan VVIP kunkwd Presiden RI dan rombongan ini harus berjalan dengan sukses, berhasil, dan tidak boleh gagal,” kata Danrem 074/Warastratama.

Personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPOM, DLLAJR, PDAM, PLN dan Dinas Kesehatan.

Dijelaskannya, setiap Dansatgas dan Subsatgas dituntut untuk mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

Apel gelar pasukan tersebut menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai selesai kunker Presiden RI beserta rombongan di wilayah Korem 074/Warastratama.

Untuk itu, Danrem 074/Warastratama meminta pada pelaksanaan pengamanan, masing-masing satuan tugas harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor dan wilayah tugas.

”Terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Kuasai setiap titik pengamanan, perempatan jalan, kantong parkir serta obyek kegiatan. Pastikan tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kumpulan massa yang mengakibatkan kemacetan di rute yang dilewati ataupun kericuhan di tempat acara,” pesan Kolonel Inf Achiruddin.