Cabang Operasional Semarang Dibuka, SPIL hubungkan 39 lokasi Di Tengah Pandemi Corona

PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) tetap membuka 39 kantor operasional dara Sabang sampai Merauke di tengah Pandemi Virus Corona. Hal ini dilakukan untuk menjaga jalur perdagangan lokal di sektor ekonomi Indonesia.


Langkah strategis tersebut ditamdai dengan dibukanya kembali cabang operasional di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang Jawa Tengah pada 18 April 2020.

Jimmy Liesensia, General Manager Commercial PT SPIL mengatakan, sebagai perusahaan pelayaran dan logistik yang memiliki peran vital, PT SPIL akan terus bekerja untuk memastikan semua kebutuhan pokok dan industri dapat terdistribusikan sampai ke seluruh pelosok Indonesia.

"Kami senang akhirnya bisa melayani kembali para pelanggan di pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Kami optimis bahwa ekonomi di Jawa Tengah akan segera Kembali pulih dan makin bertumbuh," kata Jimmy Liesensia di Semarang, Senin, (13/4).

Rencananya armada kapal SPIL akan bersandar di pelabuhan Tanjung Mas setiap 1 kali dalam seminggu dengan 2 kapal yang melayani rute arah barat yang akan transit di Jakarta dan rute arah timur yang akan transit di Surabaya.

Lebih lanjut Jimmy menjelaskan, saat ini SPIL telah melayani jalur pelayaran dari Aceh hingga Merauke di Papua. SPIL mengoperasikan sebanyak 39 kantor cabang yang menjadi titik tujuan armada perusahaan di berbagai kota-kota di Indonesia.

Dengan jaringan pelayaran yang luas, nantinya para pelanggan dari Semarang dan Jawa Tengah dapat mengoptimalkan layanan kapal SPIL untuk pengiriman barang.

"Kami ingin mendukung konektivitas pelaku usaha di Semarang dan Jawa Tengah agar bisa terhubung dengan mitra bisnisnya di berbagai kota di Indonesia. Dengan potensi dan posisinya yang strategis, pelabuhan Tanjung Mas akan menjadi gerbang ekonomi baru Indonesia," ujarnya.

Terkait merebaknya wabah virus Corona atau COVID 19, Jimmy menjelaskan, hingga saat ini semua layanan pelanggan dan kegiatan operasional tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini didukung oleh sistem pelayanan digital mySPIL yang sudah diperkenalkan dan dioperasikan sejak tahun 2017 lalu.

Melalui aplikasi mySPIL pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor SPIL. Mereka bisa tetap tinggal dirumah atau di kantor untuk melakukan cek jadwal kapal, booking, memantau posisi kiriman sampai dengan melakukan pembayaran secara online.

Pelanggan cukup mengunduh aplikasi mySPIL dari googleplay atau app store atau mengunjungi web www.myspil.com untuk melakukan transaksi.