Nasmoco Optimistis Capai Target Penjualan di 2023

Nasmoco Group optimistis dengan pencapaian target penjualan di tahun 2023 di tengah persaingan ketat antar produsen mobil.


Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengatakan, ada kenaikan penjualan mobil sepanjang tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kenaikan market share menjadi 29,6% dari 29,3%. Sedangkan, penjualan mencapai sekitar 18-ribuan unit di tengah situasi persaingan ketat tetap bisa mendongkrak penjualan,” ucapnya di sela-sela peresmian fasilitas GR Zone di Nasmoco Siliwangi Semarang, Jumat (27/1).

Dia melihat potensi market di tahun 2023 semakin terbuka lebar. Beberapa produk baru siap mengaspal tahun ini menjadi pilihan calon konsumen.

“Kami menargetkan market share di atas 30% dan penjualan mencapai sekitar 19 ribuan ke atas,” terang dia.

Selain meluncurkan produk-produk terbaru di tahun, brand baru Toyota Gazoo Racing menghadirkan Joy of Gazoo Racing (GR) di Kota Semarang.

Satu-satunya GR Zone di wilayah Jawa Tengah& DIY, terletak di Nasmoco Siliwangi, Kota Semarang.

“Nasmoco Group menghadirkan GR Zone untuk memberikan akses yang lebih dekat dan lebih mudah kepada masyarakat terhadap seluruh informasi dan excitement GAZOO Racing di sejumlah line-up Toyota. GR Zone ini tentunya semakin memanjakan pelanggan Nasmoco, khususnya bagi para Motorsport Fans dan Enthusiast,” kata Hartono.

Sebagai informasi, fasilitas GR Zone merupakan area khusus dan eksklusif berupa display tematik. Hal ini bertujuan memperkenalkan produk GAZOO Racing mulai dari kendaraan, merchandise, aksesori hingga parts.

Pada fasilitas ini terdapat pula GR Ambassador sebagai sentra layanan informasi mengenai filosofi dari brand GAZOO Racing.

Secara total, ada 19 GR Zone yang telah dan akan diresmikan oleh Toyota Astra Motor (TAM) di seluruh Indonesia.

TOYOTA GAZOO Racing TAM menghdirkan empat filosofi dasar. Meliputi Roads Peole and Peope Build Cars, The Harsh Environment of Racing, Dialogue with The Road dan Driver-centric.

“Hadirnya brand TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia akan memberikan pilihan line-up yang lebih lengkap. Mulai dari sports car hingga sporty car yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari.

Melalui brand baru ini TAM juga ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yang sudah diterjemahkan untuk pelanggan pada line-up produk GAZOO Racing (GR) di Indonesia.