- Wonogiri Borong Top BUMD Award 2025
- Setyo Sukarno : Anak Indonesia Harus Sehat dan Bergembira
- Eks Taman Wisata Selomoyo Bakal Disulap Jadi SR Wonogiri
Baca Juga
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PANRB).
Menariknya, penghargaan yang merupakan pertama setelah 6 tahun mengikuti penilaian PEKPPP ini, menjadi penghargaan keempat di hari ke-74 masa pemerintahan bupati Setyo Sukarno.
Sebelumnya, Setyo Sukarno terpilih menjadi Top pembina BUMD. Bersama tiga BUMD yang bersama setyo dalam penghargaan Top BUMD, baik pimpinan maupun lembaganya, yakni PT BKK Wonohiri Perseroda, BKK Bank Wonogiri dan Perumda Air Minum Giri Tirta Sari.
Wonogiri juga mengukir prestasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dala statis kinerja tinggi dari kementerian dalam negeri.
Selain itu, Pemkab Wonogiri juga meraih penghargaan capaian monitoring center of prevention (MCP) tahun 2024 terbaik dalam kategori pemerintah Kaupaten/ Kota Wilayah Provisi Jawa Tengah. Penghargaan prestisius ini diterima dari lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.
Sedangkan penghargaan LPPD dengan predikat Pelayanan Prima diserahkan Gubernur Jawa Tengah saat Musyawarah Perencenaaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2025-2029, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Senin (05/05).
Kabupaten Wonogiri memperoleh Nilai indeks pelayanan publik (IPP) 4.58 dan masuk kategori A.
Penilaian tersebut diperoleh dari pelayanan yang dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso dan dinas Sosial (Dinsos).
Sementara yang menjadi aspek penilaian mecakup kebijakan pelayanan, sumberdaya manusia (SDM), sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik (SIPP), pengelolaan, pemgaduan dan inovasi.
Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen pemkab dalam melayani masyrakat, termasuk diantaranya keterbukaan informsi publik.
“Salah satu program kami adalah peningkatan pelayanan birokrasi. Dan kita akan terus upayakan peningkatan pelayanan dan tidak menjadikan effisiensi dan refocusing halangan,” ujarnya.
“Target kita adalah pelayanan prima kepada Masyarakat menuju kesejahteraan Wonogiri,” terangnya.
Setyo berharap seluruh jajarannya dapat menjadikan penghargaan ini semangat mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.
- Naik BRT Soloraya, Pelajar, Buruh dan Kelompok Rentan Cuma Bayar Rp 1.000
- Perkosa Pacar di Bawah Umur, Pria Asal Bojonegoro Jadi Tersangka
- Luthfi: Program TMMD Harus Menyentuh dan Bermanfaat Bagi Masyarakat