The Lawu Group Siap Manjakan Wisatawan dengan Diskon Libur Lebaran

Owner The Lawu Grup Parmin Sastro. Dian Tanti/RMOLJateng
Owner The Lawu Grup Parmin Sastro. Dian Tanti/RMOLJateng

The Lawu Group, yang saat ini mengelola 27 unit bisnis, terdiri dari 15 destinasi wisata, 9 restoran dan kafe, serta 3 pusat oleh-oleh, tengah bersiap menyambut lonjakan pengunjung selama libur Lebaran.


Owner Lawu Grup Parmin Sastro Wijono menjelaskan bahwa industri pariwisata hanya memiliki tiga momentum 'panen' yaitu liburan Lebaran, liburan sekolah, dan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Menjelang hari raya Lebaran ini The Lawu Group berencana meluncurkan tiga unit bisnis baru, yaitu dua restoran dan satu pusat oleh-oleh di Wonosobo.

Libur lebaran ini ungkap Parmin, wisata keluarga tetap menjadi sasaran. Mengingat Lebaran adalah momentum wisata keluarga, di mana semua anggota keluarga berkumpul.

"Lebaran adalah momen wisata keluarga untuk liburan dan silaturahmi, karena semua ngumpul, jadi yang sedang berada di rantau mudik, yang anak-anak sekolah libur, anak-anak di pondok pesantren libur, nah itu waktunya untuk berlibur bersama," jelasnya Sabtu (22/3).

General Manager The Lawu Group Achmad Ridho menambahkan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut libur lebaran tahun ini.

Persiapan tersebut meliputi perawatan lokasi, peningkatan wahana, dan pengembangan produk baru, terutama makanan dan minuman.

"The Lawu Group bersiap menyambut lonjakan pengunjung saat Lebaran dengan melakukan perawatan lokasi, peningkatan wahana, dan pengembangan produk baru," papar Ridho. 

Mereka juga berkoordinasi dengan pihak eksternal untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. 

Dimana unit mereka di Kemuning Sky View, yang bekerja sama dengan Kemuning Sky Hills, mendapat apresiasi untuk penilaian risiko dari tim Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit. Pamobvit) Polda Jateng.

"Kami ingin memastikan tempat kami benar-benar aman dan nyaman dikunjungi," tambah Ridho.

Meskipun harga penginapan naik, harga tiket masuk tetap dan bahkan ada diskon paket wisata serta restoran. Target kunjungan meningkat 150 persen dari hari biasa.

Mereka bahkan menawarkan paket wisata dengan diskon 15 persen dan diskon 10 persen untuk restoran di seluruh unit bisnis mereka. "Target kami, kunjungan bisa meningkat 150 persen dari hari biasa," tandasnya.