1000 Warga Ikuti Vaksinasi Kadin Demak di Wisma Halim

Ribuan masyarakat Kabupaten Demak, mengikuti Vaksinasi massal di Wisma Halim Demak, Selasa (31/8) siang.


Selain penanganan pandemi Covid 19, Vaksinasi yang digelar Kodim 0716 Demak bersama Kadin Demak ini merupakan upaya pemulihan ekonomi yang terpuruk dalam kurun waktu hampir 2 tahun.

Ketua Kadin Demak, Suryo Hadi Wibowo, mengatakan, antusias masyarakat untuk mendapat vaksin dosis pertama di Kabupaten Demak sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari dua hari menjelang kegiatan vaksinasi, kuota 1000 dosis vaksin telah habis.

"Kita dapat kuota hanya 1000 dosis saja. Itu pun dalam waktu dua hari sudah ada 3000 pendaftar vaksin,” ujar Suryo, Selasa (31/8) siang.

Suryo menambahkan, vaksinasi ini digelar dalam upaya pemulihan perekonomian di Kabupaten Demak, yang kian terpuruk hampir di seluruh sektor. 

"Hampir dua tahun kita terdampak pandemi ini. Vaksinasi menjadi harapan besar untuk memulihkan perekonomian masyarakat,” tambah Suryo.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksin, Siti Nur Khasanah, mengaku sudah satu bulan mencari vaksin dosis pertama. Selain untuk mengantisipasi terpaparnya Covid 19, vaksinasi juga diwajibkan tempatnya bekerja.

"Sudah satu bulan nyari di desa desa, puskesmas, tapi selalu kehabisan. Apalagi sudah dosis kedua. Alhamdulillah, hari ini sudah vaksin dosis pertama,” aku Siti.

Sebagian besar masyarakat Demak berharap, tempat vaksinasi dapat diperbanyak dan rutin digelar.