Gerakan 100 Persen Indonesia dari Smartfren Bawa Digitalisasi ke Semua Aspek

Gerakan 100 Persen Indonesia digagas Smartfren menjadi salah satu upaya membawa digitalisasi ke berbagai aspek kehidupan.


Chief Commercial Officer Smartfren, Andrijanto Muljono mengatakan, berkomitmen menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan berbagai program, membawa UMKM untuk naik kelas dan membawa digitalisasi ke berbagai aspek kehidupan.

“Gerakan tersebut merupakan serangkaian program dan inisiatif dirancang inklusif untuk mendorong digitalisasi dan literasi digital di berbagai lapisan masyarakat Indonesia,” kata dia, dalam siaran rilisnya, Selasa (4/7).

Dia mengatakan, sejumlah inisiatif termasuk dalam gerakan telah diselenggarakan di berbagai wilayah operasional Smartfren. Selain itu, diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Diantaranya adalah gerakan Internet untuk Indonesia mengajak masyarakat terlibat dalam upaya pengembangan potensi lokal dengan memberikan dan memanfaatkan akses internet. Masih ada Teman UMKM Indonesia fokus pada pengembangan potensi lokal dan digitalisasi untuk membawa UMKM naik kelas. Lalu, Teman Pintar Indonesia sebagai medium literasi digital untuk anak muda dan para ibu.

“Hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 30.000 orang peserta di hampir 150 kota, Teman Kreasi Indonesia yang merupakan wadah kolaborasi dengan berbagai usaha lokal, dan WOW 100% untuk Indonesia yang telah berjalan di sejumlah kota sebagai wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari sisi komunitas serta usaha lokal,” ungkap dia.