Konsumen Diajak Bangun Green Library Demi Tingkatkan Literasi Membaca

The Body Shop® mengajak konsumen berbagi kebaikan sepanjang bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. RMOL Jateng
The Body Shop® mengajak konsumen berbagi kebaikan sepanjang bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. RMOL Jateng

The Body Shop® mengajak konsumen berbagi kebaikan sepanjang bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.


Dalam kampanye Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan ingin menyebarkan pesan berbagi kebaikan bagi orang tercinta, sesama dan semesta. 

"Di momen yang spesial ini kami ingin mengajak Anda untuk memaknai sebuah istilah ‘The Gifts that Keep on Giving’. Makna dari sebuah hadiah bukan hanya dari bentuk fisik, namun mengartikan makna hadiah itu secara lebih mendalam, yaitu memberi kebahagiaan, bantuan untuk meraih mimpi, dan juga terus berkontribusi terhadap semesta dengan terus menjaga keberlanjutannya," kata CEO The Body Shop® Indonesia, Aryo Widiwardhono, secara virtual, Jumat (8/4).

The Body Shop® Indonesia yang dikenal sebagai sustainable beauty brand hadir dengan berbagai pilihan gift lebih personal dalam paket Create Your Own Gift. Hantaran dikemas dari bahan bisa dipakai berulang dan produk terbuat bahan dasar dan kemasan sustainable. 

Head of Values, Community& PR The Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya mengatakan, koleksi isi dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan orang-orang dicintai dan menandakan pengirim tahu selera penerima. 

"Untuk kartu ucapan pun kali ini telah kami sediakan secara khusus. Kartu ucapan ini terdapat bibit tanaman di dalamnya sehingga bisa ditanam. Jadi, tidak ada kemasan yang terbuang menjadi sampah," kata dia, 

Selain itu, lanjut dia, juga diajak untuk bersama-sama membangun Green Library di Makassar, Kupang dan Lombok. Hal ini bertujuan agar semakin banyak anak Indonesia mendapatkan akses membaca buku dan meningkatkan literasi. 

Perpustakaan ini dilengkapi dengan recycled furniture yang berasal dari kemasan kosong dari konsumen The Body Shop® kembalikan melalui program Bring Back Our Bottles dalam kerangka kampanye #KerenTanpaNyampah.  

Program berlangsung mulai dari 24 Maret hingga 18 Mei 2022. Konsumen The Body Shop® dapat berpartisipasi dengan melakukan donasi di kasir pada gerai, melalui official website dan aplikasi. Dukungan juga bisa dilakukan dengan mengembalikan kemasan botol bekas konsumen di semua gerai.

Aktor, Musisi dan Mahasiswa, Iqbal Ramadhan mengatakan, salah satu Gift with Purchase yang akan diterima konsumen The Body Shop® berupa coaster dari kemasan kosong The Body Shop® hasil kolaborasi dengan dirinya. 

"Saya menyukai konsistensi dalam melakukan inisiatif yang ramah lingkungan dan tetap menjaga keselarasan dengan semesta melalui produk-produknya," ungkap dia. 

Dalam hal berbagi kepada sesama, dalam sesi talk show kali ini juga dibahas mengenai kemitraan Body Shop® dengan Taman Bacaan Pelangi. "Kami sangat bangga menjadi impact partner The Body Shop® Indonesia dalam usaha untuk membangun Green Library untuk digunakan oleh anak-anak di Kawasan Indonesia Timur, terutama di Makassar, Lombok, dan Kupang," terang Founder & Executive Director Taman Bacaan Pelangi Nila Tanzil. 

Dia menambahkan, pemilihan lokasi atas dasar Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) Nasional yang diluncurkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019, berada di provinsi masuk ke dalam kategori rendah.