Polres Kebumen Larang Wisatawan Mandi di Laut

Momen libur sekolah ditambah libur Nataru terlihat sejumlah objek wisata ramai dipadati wisata. Termasuk objek wisata pantai masih menjadi primadona di Kebumen. 


Namun ada beberapa yang perlu diwaspadai wisatawan saat rekreasi ke objek wisata pantai, yakni untuk tidak terlalu dekat dengan laut serta agar tidak mengenakan perhiasan yang mencolok yang dapat mengundang pelaku kejahatan. 

Untuk menjaga para wisatawan saat berkunjung ke pantai, Polres Kebumen mengarahkan patroli ke sejumlah objek wisata pantai, Rabu (28/12/2022) sore.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, patroli untuk memantau situasi Kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada para wisatawan. 

"Dengan hadirnya tim patroli kami ke objek wisata, diharapkan akan lebih memberikan rasa aman kepada para wisatawan maupun pengelola objek wisata," jelas Aiptu Catur.

Selain antisipasi kejahatan, petugas patroli juga mengingatkan para wisatawan untuk tidak mandi di laut atau berada dekat dengan laut. Ini dilakukan karena banyak korban jiwa karena nekat mandi di laut saat berlibur. 

Hal ini dilakukan masih dalam rangka Operasi Lilin Candi Tahun 2022 Polres Kebumen. 

Seperti yang dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Kebumen, melakukan patroli ke Objek Wisata Pantai Suwuk Kebumen. 

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Sigit Prasetyanto, mengimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan saat rekreasi. 

"Jangan sampai liburan ini menjadi petaka. Sehingga apa-apa yang dilarang harus dihindari. Seperti mandi di pantai, mengenakan perhiasan berlebih, tidak mengawasi anaknya. Melalui patroli yang kita lakukan, warga kita imbau," jelas AKP Sigit. 

Sigit menambahkan, pengamanan sejumlah objek vital perbankan juga masih menjadi prioritas selama Operasi Lilin Candi Tahun 2022 Polres Kebumen.