Start dari Semarang, Faber-Castell Gelar Family Art Competitions di 30 Kota

Faber Castell menggelar Family Art Competitions di 30 kota, yang dimulai dari Semarang, Minggu (10/9).
Faber Castell menggelar Family Art Competitions di 30 kota, yang dimulai dari Semarang, Minggu (10/9).

Faber-Castell kembali mengajak anak-anak Indonesia berkreasi bersama keluarga dalam lomba gambar & membuat prakarya tingkat nasional, melalui Faber-Castell Family Art Competitions 4.


Sama dengan beberapa tahun sebelumnya, tahun ini Faber-Castell menawarkan hadiah utama yakni berwisata kreatif ke Disneyland Hongkong untuk para pemenang nasional/utama. 

"Kegiatan tahun ini, tentunya sudah sangat dinanti oleh banyak keluarga Indonesia, sejak beberapa tahun sempat di tunda akibat adanya pandemik Covid-19,"  ungkap Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, usai lomba di Semarang yang digelar di Tentrem Mall, Minggu (10/9).

Richard mengatakan, Faber-Castel Family Art Competitions (FACT) telah menjadi sebuah perlombaan yang melibatkan keluarga dengan peserta yang sangat masif dan hadiah yang luar biasa, serta ditunggu oleh banyak keluarga di Indonesia, tentunya semangat  kebersamaan “Terbang Bersama Impianku ” yang kami usung tahun ini, mudah-mudah bisa banyak memberikan nilai positif, dimana impian dan imajinasi anak dan orang tua dapat disalurkan dalam kegiatan ini.

"Lomba ini kami rancang dengan mengedapankan kerjasama antara orang tua dan anak, dimana orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama, sehingga kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga," tambah Richard. 

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung pada September ini hingga April 2024 mendatang, dan Kota Semarang menjadi  kota pertama.

Kegiatan di Semarang berlangsung sangat meriah dengan melibatkan peserta lebih dari 700 keluarga, atau 1.400 orang, dan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Semarang R Wing Wiyarso Poespojoedho.

Hadiah Utama Wisata ke Disneyland Hongkong 

Richard menjelaskan,  konsep dalam perlombaan ini masih sama dengan sebelumnya, dimana lomba dibuat dengan mengedapankan kerjasama antara orang tua dan anak, orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama.

"Kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga, hal ini sejalan dengan kampanye yang kami sedang usung melalui #Art4All, dan keinginan kami untuk terus menjadi merek yang dikenal kreatif," ujarnya. 

Terkait mekanisme pelaksanaan lomba, imbuh Richard,  dari perlombaan yang diadakan per kota, akan terpilih pemenang 1-3, hingga harapan, dengan mendapatkan beragam hadiah uang tunai dan produk. Setiap karya dari juara pertama per-kota akan kembali dikompetisikan di tingkat area, yang terbagi atas Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur, sehingga akan terpilih 5 (Lima) Pemenang Nasional, yang akan memperoleh hadiah Utama berwisata ke Hongkong pada September/Oktober 2024 mendatang.

"Dan yang menarik, hadiah ini bukan hanya untuk si anak namun juga para orang tua, sehingga kami harapkan akan membuat kebanggaan tersendiri bagi si anak membawa serta orang tua berwisata melalui kreativitasnya," pungkas Richard.