Taman Banjarsari Lebih Lengkap Dengan Wahana Taman Kita OREO

Sejumlah pakar psikologi anak mengatakan meningkatnya kebutuhan ruang terbuka hijau seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin dipengaruhi oleh pengunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.


Sebuah hasil studi menunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia saat menggunakan media sosial setiap harinya mencapai 3 jam 23 menit. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hampir 50% penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.

Di saat virtualitas merajalela dalam kehidupan dewasa ini, tanpa disadari itu mempengaruhi jiwa anak. Kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya," kata Dr.Juneman Abraham, S.Psi, seorang ahli psikologi sosial, dalam sebuah acara peresmian taman kota di Banjarsari Solo.

OREO, brand biscuit dari Mondelez International mempersembahkan Taman Kita OREO untuk masyarakat di Solo, dengan merevitalisasi Taman Banjarsari dan melengkapinya dengan beragam fasilitas menarik yang dirancang secara khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan berinteraksi.

Kehadiran Taman Kita OREO ini sekaligus merupakan bentuk dukungan OREO terhadap visi-misi pemerintah dalam mendorong terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera melalui penyediaan ruang terbuka hijauuntuk tumbuh kembang anak.

Taman Kita OREO hadir dengan fasilitas yang dapat membantu menciptakan hubungan yang lebih dalam dari percakapan yang dilakukan melalui perantara teknologi komunikasi. Dengan bermain di Taman Kita OREO, kami harap pengunjung bisa saling bertemu dan berinteraksi secara langsung sehingga diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik antar warga," kata Agus Haryanto, Area Sales Manager Central Java 2, Mondelez Indonesia, Sabtu (6/10).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa kata ‘kita’ dalam nama Taman Kita OREO mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu juga merujuk pada kepemilikan dari taman kita OREO, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga dan merawat taman.

Beberapa sarana utama di Taman Kita OREO antara lain area permainan Twist (Putar), Lick (Jilat), Dunk (Celup) yang dapat dimanfaatkan untuk segala usia. Taman Kita Oreo juga menyediakan fasilitas penunjang lain seperti arena bersantai yang nyaman.

Selain di Solo, di tahun 2018 ini OREO menghadirkan keseluruhan 12 Taman Kita OREO di 12 kota di Indonesia, untuk menciptakan serunya kebersamaan bagi lebih banyak keluarga.