XL Jadi Operator Pertama Terapkan MCCM

XL Axiata yang menggandeng startup e-commerce Tokopedia, menjadi operator telekomunikasi pertama yang platform Multi Channel Campign Management (MCCM) sebagai bagian dari terobosan pemasaran.


XL Axiata yang menggandeng startup e-commerce Tokopedia, menjadi operator telekomunikasi pertama yang platform Multi Channel Campign Management (MCCM) sebagai bagian dari terobosan pemasaran.

Kami sangat sadar benar, apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL Axiata, termasuk bagaimana bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, maka pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan,†kata Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan dalam siaran rilisnya, Selasa (24/11).

Octavia melanjutkan, inovasi tersebut merupakan satu terobosan di industri telekomunikasi dari sisi marketing.

Lebih jauh lagi, XL Axiata juga berharap penerapan platform inovatif yang berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi buatan Indonesia, juga akan menjadi salah satu solusi di masa yang sangat menantang selama pandemi ini.

MCCM memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia,†kata Octavia.

Product Senior Lead Tokopedia, Yosep Susanto, mengungkapkan, kolaborasi antara Tokopedia dengan XL Axiata untuk mempermudah kehidupan masyarakat.

Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data, lewat pemanfaatan teknologi yang lebih terpersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna,†paparnya.