1.064 Pedagang Sudah Ditetapkan Masuk Pasar Johar

Hasil verifikasi pendataan pedagang Pasar Johar hingga saat ini sudah mencapai 3.521 pedagang dari total 4.670 data pedagang yang sudah masuk melalui aplikasi e-Pendawa.


Dari hasil verifikasi tersebut, sudah ada 1.064 pedagang yang telah ditetapkan untuk masuk ke Pasar Johar. Sedangkan 510 pedagang lainnya sudah masuk dalam daftar usulan penetapan.

"Masih ada 1.100 an pedagang yang belum terklasifikasi maupun masuk ke penetapan pedagang," kata Kepala Bidang Pasar dan Stabilitas Harga, Dinas Perdagangan Kota Semarang, Sugeng Dilianto, Senin (9/8).

Pihaknya akan terus melakukan optimalisasi verifikasi pendataan pedagang sesuai dengan target pemindahan pedagang Pasar Johar pada bulan Agustus ini.

Saat ini, Dinas Perdagangan, lanjut Sugeng Dilianto, terkendala lambatnya jaringan internet yang mempengaruhi proses verifikasi dan klarifikasi pendataan pedagang Johar.

"Karena ada kendala jaringan internet, pada akhir Juli 2021 lalu, sehingga sedikit terganggu saat memasukkan data ke server. Tapi sekarang sudah bisa diatasi, meski sempat harus dengan alat kerja pribadi,  kuota sendiri," tandasnya.