1200 Personil Banser Solo Siap Amankan Haul Habib Al Habsy ke 111

Sebanyak 1.200 personil Barisan Serbaguna (Banser) NU Solo melakukan apel siaga pengamanan acara haul Habib Ali Al Habsy yang ke 111, digelar 16 November 2022.


Agenda tahunan ini merupakan salah satu acara rutin di Masjid Riyadh Pasar Kliwon, Solo, yang selalu dihadiri puluhan ribu jemaah dari seluruh penjuru Indonesia.

Tahun ini jamaah yang akan hadir diperkirakan lebih banyak mengingat sempat absen selama dua tahun karena PPKM.

"Hari ini kita siagakan 1200 Banser NU untuk mengamankan perhelatan Haul Habib Ali Al Habsy. Nanti akan di hadiri puluhan ribu jamaah dari penjuru daerah se Indonesia bahkan tamu dari luar negeri juga datang, dan pantauan hari ini jamaah luar kota sudah mulai berdatangan masuk ke kota Solo, maka kami sudan siap siaga," kata Ketua PC ANSOR Kota Surakarta, Arif Sarifudin, Minggu (13/11).

Disampaikan Arif, Banser Kota Surakarta sebagai garda terdepan ANSOR dan NU siap bertugas mengamankan dan mensukseskan agenda haul habib Ali Al Habsyi ke 111.

Selain siaga pasukan, Banser juga siapkan empat titik posko yang nanti akan menjadi pos pengamanan Banser. Meliputi Posko Pasar Kliwon, Posko depan RS KUSTATI, Posko Masjid Riyadh dan Posko Baturono.

"Teknisnya, pasukan PAM akan dibagi dalam tiga shift yang disebar di empat pospam. Kami berharap bisa mendukung dan memberi manfaat kelancaran pelaksanaan Haul Habib Ali," tandas Arif.

Banser akan bersama sama bergabung dalam tim keamanan bersama dengan TNI- POLRI, SATPOL PP, LINMAS dan beberapa Ormas lain.