Azana Hotels & Resorts Launching Inovasi Digital Azana Priority, Otomatisasi CRM dan azanahotel.com

Dicky Sumarsono saat melaunching Inovasi digital Azana Hotels & Resorts. Foto : Almira Nindya
Dicky Sumarsono saat melaunching Inovasi digital Azana Hotels & Resorts. Foto : Almira Nindya

Azana Hotels & Resorts, salah satu operator hotel lokal terbesar di Indonesia resmi meluncurkan inovasi digital, untuk lebih meningkatkan performa layanan era milenial.


Gebrakan inovatif ini terwujud melalui Pembaruan Digital yang mencakup tiga program unggulan yang saling terintegrasi, yakni Azana Priority, otomatisasi CRM, dan versi terbaru dari azanahotel.com

"Ini merupakan sebuah langkah maju yang bertujuan memberikan pengalaman lebih baik kepada pelanggan setia kami. Dengan fokus pada konektivitas yang ditingkatkan dan pelayanan yang lebih personal, Azana Hotels & Resorts menerapkan serangkaian program terintegrasi secara menyeluruh." Ungkap Dicky Sumarsono, Owner Azana Hotels & Resorts, saat launching di Gedung baru Azana di jl. Dr Cipto Mangunkusumo Solo, Sabtu (16/12).

Secara detail, Dicky menjelaskan Azana Priority adalah program loyalitas eksklusif bagi pelanggan setia. Program Azana Priority ini akan tersedia di Play Store dan segera hadir di App Store dengan konsep 'all in one hand'.

Reward dari Azana Priority meliputi voucher, diskon, promo, dan berbagai keuntungan lainnya. Azana Hotels & Resorts juga menjalin kerjasama dengan 28 merchant terkemuka, termasuk Starbucks, H&M, Garuda Indonesia, Uniqlo, Adidas, Fore Coffee, Telkomsel, Grab, Pizza Hut, dan banyak lagi. 

Untuk Azanahotel.com, website resmi Azana Hotels & Resorts, kini hadir dengan tampilan baru yang memudahkan akses pelanggan ke semua informasi hotel Azana dalam satu domain. 

Dari kedua inovasi ini, Azana Priority dan azanahotel.com, didukung oleh sistem CRM yang canggih. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan personalisasi melalui Email Blasting, Kartu Ucapan, Penawaran Khusus, dan Manajemen Hubungan Pelanggan. Dengan demikian, informasi dari pihak Azana akan cepat tersampaikan kepada pelanggan

"Ketiga strategi inovasi digital Azana ini dirancang untuk berjalan beriringan dan saling terkait, dengan harapan dapat menjembatani hubungan antara Azana Hotels & Resorts dengan pelanggan kami. Dengan begitu, Azana berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan setiap pelanggan." Ungkap Dicky.

Sebagai salah satu operator hotel lokal terbesar di Indonesia, sampai dengan akhir tahun 2023, Azana sedikitnya mengelola total 86 hotel dengan total 5600 kamar. Yakni terdiri dari 23 Hotel bintang 4, 20 Villa & Resort dan 43 Hotel budget & bintang 3.