BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera Pemalang, Utamakan Kepuasan Nasabah

BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera di Pemalang.
BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera di Pemalang.

Untuk memberikan pelayanan prima dan kepuasan nasabah, BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera Pemalang terus meningkatkan skill dan profesionalitas karyawan.


Hal tersebut disampaikan Direktur Utama BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera Pemalang, Nursapto Edy, kepada wartawan, Kamis (24/9/2021).

"Sejak berdiri Tahun 1994, kita selalu tekankan pentingnya profesionalitas kepada karyawan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah," ujar Nursapto Edy.

Hingga saat ini lanjut Nursapto, BPR Panasayu dikelola secara profesional dan didukung penuh oleh SDM yang handal dan berpengalaman dibidangnya. 

"Dengan penekanan itulah, BPR Panasayu Arthalayan bisa disambut baik dan dipercaya oleh masyarakat dengan terus meningkatnya omset maupun laba perusahaan," tambah Nursapto.

Selain itu lanjut Nursapto, seluruh jajaran Direksi BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera Pemalang telah memperoleh sertifikat kelulusan dari Lembaga Sertifikat Profesi-Lembaga Keuangan Mikro/CERTIF. 

"Seluruh karyawan juga terus menjalani pengembangan skill melalui pendidikan, kursus dan seminar yang diselenggarakan oleh internal maupun eksternal organisasi supaya dapat melayani nasabah secara optimal," tambahnya lagi.

Lebih jauh Nursapto mengatakan, selain peningakatan SDM, BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera juga memberikan rasa aman para nasabah melalui LPS.

"Selain itu operasional PT. BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera juga telah dilengkapi teknologi informasi yang canggih sehingga dapat memberikan layanan yang baik dan nasabah dapat bertaransaksi secara aman, cepat dengan perhitungan yang akurat," tandasnya.

Dalam menjalankan bisnisnya lanjut Nursapto, pihaknya menerapkan budaya kerja PASTI (Profesional, Action, Sinergi, Teamwork, Integritas) dan selalu menjaga kepercayaan dengan memberi kemudahan.

Disinggung mengenai produknya, Nursapto menjelaskan, di BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera menyediakan berbagai produk antara lain tabungan dan deposito.

"Untuk tabungan, nasabah dapat melakukan setoran dan penarikan sewaktu-waktu. Untuk membuka rekening cukup dengan foto copy KTP," tambahnya lagi.

Adapun deposito lanjut Nursapto Edy, dimulai nominal Rp 2,5 juta drngan jangka waktu yang bervariasi 1, 3, 6 dan 12 bulan.

"Karena deposito ini produk berjangka, maka tidak bisa diambil pada penempatan yang telah disepakati atau sebelum jatuh tempo. Nominalnya mulai Rp 2,5 juta," ujarnya.

Keunggulan Deposito PT. BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera Pemalang menurut Nursapto, bunga bersaing dan aman karena dijamin oleh LPS.

"Selain itu, fleksibilitas pilihan pada saat jatuh tempo deposito akan diperpanjang secara otomatis dengan beberapa pilihan, perpanjangan pokok deposito saja dan bunga deposito ditambahkan ke tabungan atau bunga deposito ditransfer ke bank lain milik deposan, juga bisa dijadikan jaminan kredit di PT. BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera Pemalang dan yang terpenting tingkat suku bunga tetap selama jangka waktu deposito sehingga memberikan kepastian keuntungan dan penghasilan dari investasi nasabah," tuturnya.

Produk yang lain lanjut Nursapto Edy yakni kredit, ada kredit cicilan yang mana pinjaman dengan cara pembayaran secara teratur baik pokok pinjaman maupun bunganya setiap bulannya.

"Ada juga Kredit Tetap yakni pinjaman yang cara pembayarannya hanya bunganya saja sedangkan pokok kredit dibayarkan pada akhir jangka waktu kredit. Kemudian ada Kredit Insidentil yakni produk pinjaman dengan keistimewaan tertentu dan perjanjian/kesepakatan maksimal jangka waktu satu bulan selesai dengan bunga nol persen (0%)," terang Nursapto lagi.

Terakhir lanjut Nursapto yakni Kredit Multiguna dimana pinjaman yang diberikan kepada masyarakat untuk berbagai kebutuhan konsumtif harian dan pengembangan usaha dengan syarat dan ketentuan istimewa. 

"Pelayanan lainnya, BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera menyediakan layanan pembayaran seperti PLN, Telkom, Speedy, tagihan handphone, kartu kredit dan semua jenis pembayaran," pungkas Nursapto Edy. 

Untuk komunikasi dan informasi, masyarakat bisa klik www.bprpas.com atau WhatsApp dan SMS di 085740289141, 082325551620 atau telp ke 0284-322696, 322465.