Pada masa PPKM Darurat, KAI melakukan penyesuaian jumlah operasional Kereta Api. Hal ini ditujukan untuk mengoptimalkan pembatasan kegiatan masyarakat melalui pengurangan perjalanan Kereta Api di berbagai wilayah.
- Silaturahmi Pertama, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo 'Kulo Nuwun' Dengan Bupati dan Tokoh Agama
- Percepatan Target, Kodim 0716 Demak Siapkan Petugas Khusus Vaksinator Ke Desa
- Menhan Sebut Indonesia Punya Dua Tokoh Islam Berpengaruh di Dunia
Baca Juga
Berikut daftar KA Jarak Jauh yang Dibatalkan Perjalanannya Periode 3-20 Juli pada Lintas Utara Daop 4 Semarang
1. Argo Sindoro
Gambir - Semarang Tawang PP
2. Argo Muria
Gambir - Semarang Tawang PP
3. Argo Cirebon
Gambir - Cirebon, Gambir - Tegal PP
4. Brawijaya
Gambir - Malang PP
5. Gumarang
Pasarsenen - Surabaya Pasarturi PP
6. Kamandaka
Purwokerto - Semarang Tawang PP
7. Joglosemarkerto
Purwokerto - Solo Balapan PP, Solo Balapan - Purwokerto - Tegal - Semarang Tawang - Solo Balapan
8. Kaligung
Cirebon Prujakan - Semarang Poncol PP, Tegal - Semarang Poncol PP, Brebes - Semarang Poncol PP
9. Kertajaya
Pasarsenen - Surabaya Pasarturi PP
10. Matarmaja
Pasarsenen - Malang PP
Daftar KA Lokal yang dibatalkan Perjalanannya periode 3-20 Juli
1. Ekonomi Lokal
Cepu - Surabaya Pasarturi PP, Surabaya Kota - Kertosono, Surabaya Pasarturi - Bojonegoro PP
2. Kedung Sepur
Semarang Poncol - Ngrombo PP
"Untuk mengetahui KA yang masih beroperasi pada masa PPKM Darurat, pelanggan dapat mengeceknya melalui aplikasi KAI Access, web KAI, dan channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," kata Manager Humas KAI Daop 4 Semaramg, Krisbiantoro, Sabtu (3/7).
Sedangkan bagi calon pelanggan yang telah membeli tiket namun perjalanan KA-nya dibatalkan, bea tiket akan dikembalikan 100%. Proses pembatalan dapat dilakukan sampai dengan H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket di seluruh stasiun yang melayani penjualan tiket atau Contact Center KAI melalui WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121.
"Masyarakat yang telah membeli tiket tersebut juga akan dihubungi oleh Contact Center 121 terkait proses pembatalan tiketnya," bebernya.
Agar tercipta physical distancing, KAI hanya menjual tiket sebanyak 70% dari kapasitas maksimal tempat duduk untuk KA Jarak Jauh dan 50% untuk KA Lokal. Pelanggan juga tetap wajib mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak baik saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan.
Info selengkapnya terkait perjalanan Kereta Api di masa PPKM Darurat, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected], dan media sosial KAI121.
"KAI mendukung penuh semua langkah yang diambil pemerintah dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia." pungkasnya.
- Wabin Rutan Salatiga Ikuti Pembinaan Rohani
- Ratusan Pengemudi Online Jateng Unjuk Rasa Menuntut Kenaikan Tarif
- Harga Cukup Baik, Buruh Tani Tambak Garam Di Rembang Dan Pati Bisa Tersenyum