Daop 6 Yogyakarta Siapkan Alat Pengering Payung Untuk Kenyamanan Penumpang KA Di Musim Hujan 

Alat Pengering Payung Di Stasiun. Dian Tanti Burhani/RMOLJawaTengah
Alat Pengering Payung Di Stasiun. Dian Tanti Burhani/RMOLJawaTengah

Solo - Kondisi hujan, membuat masyarakat banyak yang menggunakan payung saat beraktifitas di luar. Salah satu kelompok pengguna payung adalah masyarakat pengguna kereta api.


Melihat kondisi tersebut PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menghadirkan inovasi terbaru berupa penyediaan alat pengering payung di sejumlah stasiun.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, sebut pihaknya selalu berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama, termasuk di musim hujan  

"Langkah ini merupakan wujud nyata komitmen KAI untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama musim hujan," papar Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro , Sabtu (07/12). 

Alat pengering payung ini tersedia di stasiun-stasiun utama yang berada di wilayah Daop 6. Diantaranya Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Solo Balapan. 

"Alat tersebut akan ada di beberapa stasiun lainnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun baru dimulai seperti Stasiun Purwosari, Klaten, dan Solo Jebres," jelas Krisbiyantoro lebih lanjut.  

Keselamatan juga menjadi fokus utama PT KAI, salah satunya dengan menyediakan alat pengering payung. Penumpang dapat mengeringkan payung yang basah sebelum melanjutkan perjalanan, sehingga dapat menjaga area stasiun tetap kering dan aman dari risiko licin akibat air hujan.

"Musim hujan sering kali membawa tantangan tersendiri bagi penumpang, seperti payung yang basah saat memasuki stasiun. Dengan hadirnya alat pengering payung ini, kami ingin memberikan solusinya sekaligus meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pelanggan KAI,” ujar Krisbiyantoro.

Selain penyediaan alat pengering payung, Daop 6 juga terus meningkatkan layanan lainnya, seperti penyediaan ruang tunggu yang nyaman dengan fasilitas kursi-kursi yang empuk, fasilitas bermain anak, fasilitas ruang menyusui, fasilitas drinking water station, fasilitas ramah disabilitas, dan lainnya.

"Kami berharap inovasi-invasi yang terus dihadirkan dapat meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan. Ke depannya, kami akan terus berupaya menghadirkan solusi dan layanan transportasi terbaik bagi Indonesia," pungkas Krisbiyantoro.