Hadirkan Inovasi Teknologi Terbaru, Xiaomi Bidik Pangsa Kaum Muda Milenial

Manager Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel Mendemonstrasikan Ketahanan Produk Dengan Memasukkan Salah Satu Smartphone Xiaomi Ke Dalam Air Di Akuarium, Di Depan Wartawan, Pada Media Gathering Di Semarang, Jumat (32/05). Soetjipto/RMOLJawaTengah
Manager Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel Mendemonstrasikan Ketahanan Produk Dengan Memasukkan Salah Satu Smartphone Xiaomi Ke Dalam Air Di Akuarium, Di Depan Wartawan, Pada Media Gathering Di Semarang, Jumat (32/05). Soetjipto/RMOLJawaTengah

Dengan inovasi teknologi yang dihasilkan, perusahaan elektronik Xiaomi ingin membidik pangsa kaum muda milenial sebagai pasar baru, untuk menggenjot pemasaran produk teknologi pintarnya. 


Sebagai perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), Xiaomi Indonesia mengusung semangat bertema #AlwaysReady, untuk generasi muda dengan inovasi teknologi yang dihadirkan, melalui jadwal pengenalan (roadshow) di sejumlah kota. 

Selain memperkenalkan strategi terbaru, dalam roadshow kali ini Xiaomi juga akan memperkenalkan kembali sejumlah lini produk terbaru yang telah dihadirkan tahun ini.

Rentang produk ini meliputi smartphone dari segmen awal (entry level) hingga andalan (flagship), serta perangkat AIoT seperti produk yang bisa dipakai (wearable), jajaran tablet, produk rumah pintar (smart home product), TV hingga monitor terbaru dari Xiaomi. 

Dengan menghadirkan beragam produk ini, Xiaomi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna dengan menyediakan pilihan yang luas dan berkualitas tinggi dalam teknologi sehari-hari.

Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengatakan, di Xiaomi, teknologi akan selalu berpusat pada manusia. Inovasi dirancang berdasarkan kebutuhan pengguna. 

Untuk itulah Xiaomi juga memperkenalkan strategi perusahaan terbaru yaitu Manusia x Mobil x Rumah (Human x Car x Home) yang berfokus pada pengalaman pengguna yang holistik dan terintegrasi. "Strategi Human x Car x Home menegaskan komitmen Xiaomi untuk menyediakan pengalaman terhubung yang menyeluruh dan lebih baik.

'Dengan mengintegrasikan manusia (human), mobil (car), dan rumah (home), kami ingin menciptakan interkonektivitas dari ujung ke ujung (end-to-end) dari apa yang sudah tersedia saat ini. Saat ini, pengguna dapat menikmati interkonektivitas antar perangkat yang semakin seamless salah satunya berkat pembaruan Xiaomi HyperOS. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan perangkat smartphone dengan rangkaian perangkat AIoT dari Xiaomi dengan lebih mudah dan lancar," kata Calvin kepada wartawan, saat acara berkumpul dengan media (media gathering) di Semarang, Jumat (31/05). 

Bersama dengan komunitas lokal di kota Semarang, Xiaomi akan membawa semangat #AlwaysReady untuk generasi muda dengan inovasi teknologi yang dihadirkan tersebut. 

Disinggung mengenai pertumbuhan penjualan di tengah persaingan pasar smartphone, Calvin mengungkapkan Xiaomi berhasil mempertahankan posisi Top 2 Vendor Smartphone di Indonesia, dengan pertumbuhan penjualan sebesar 60%, sebagaimana tercatat dalam laporan analisis Canalys pada kuartal pertama 2024.

Pertumbuhan penjualan tersebut diikuti dengan peningkatan layanan purnajual.  lewat dukungan layanan purna jual yang terdiri dari Exclusive Service Center,

Multibrand Service Center dan Service Point yang tersebar di lebih dari 300 titik di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Semarang.