Kota Semarang Tingkatkan Layanan Darurat 112 Bagi Masyarakat 

Petugas Layanan Darurat Call Center 112 Pemkot Semarang Terus Ditingkatkan Agar Warga Mudah Menggunakan Bila Butuh Pelayanan Kondisi Darurat. Istimewa
Petugas Layanan Darurat Call Center 112 Pemkot Semarang Terus Ditingkatkan Agar Warga Mudah Menggunakan Bila Butuh Pelayanan Kondisi Darurat. Istimewa

Semarang - Fasilitas baru yang layanannya dimulai Januari 2025 ini disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan darurat. 


Layanan darurat bisa didapatkan masyarakat melalui Call Center 112. Masyarakat Kota Semarang, dengan layanan yang ada, dapat meminta bantuan Ambulance Hebat dan pelayanan darurat lainnya. 

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Semarang, Soenarto, menjelaskan sistem terpadu layanan darurat Call Center 112 memudahkan masyarakat jika butuh memperoleh bantuan kapanpun. 

"Jadi, kapan pun, setiap saat, masyarakat bisa mengakses layanan darurat Call Center 112. Lebih mudah dan segera akan ada respon cepat atas permintaan bantuan," jelas Soenarto. 

Melalui Call Center 112 Pemkot Semarang, fasilitas dan layanan memberikan akses mudah masyarakat bila membutuhkan bantuan kondisi darurat. Seperti layanan ambulans, bencana alam, dan kriminalitas. 

Layanan darurat Call Center Pemkot Semarang selama ini cukup banyak digunakan masyarakat yang membutuhkan bantuan kondisi darurat. Aduan disampaikan masyarakat umumnya tentang laporan jika ingin meminta bantuan ambulans untuk evakuasi kecelakaan lalu lintas, pemadam kebakaran, dan laporan ke polisi. 

Kepala Diskominfo Kota Semarang itu mengatakan bahwa untuk menangani aduan masyarakat melalui layanan Call Center telah berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berkat dukungan dan kolaborasi seluruh pihak, baik stakeholder OPD, hingga berbagai komunitas di Kota Semarang sehingga layanan darurat yang masuk dapat tertangani dengan cepat, dan tepat. 

"Seluruh pelayanan terbaik dapat kita berikan berkat dukungan dan kolaborasi yang baik antara semua pihak yang terlibat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita sampaikan terima kasih atas dukungan selama ini dan ke depannya komitmen kami terus meningkat pelayanan lebih baik lagi bagi masyarakat Kota Semarang," terang Soenarto.