NEXA Raih Sertifikasi ISO 9001:2015, Berikan Kualitas Layanan Kelas Internasional

PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA), perusahaan Internet & Digital Solutions Provider terkemuka di Semarang berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015. Dok.RMOLJateng
PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA), perusahaan Internet & Digital Solutions Provider terkemuka di Semarang berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015. Dok.RMOLJateng

PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA), perusahaan Internet & Digital Solutions Provider terkemuka di Semarang berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015, yang merupakan standar Internasional untuk penerapan sistem manajemen mutu dan manajemen layanan.


Sertifikasi ini juga sebagai bukti NEXA sebagai perusahaan yang setara dengan perusahaan-perusahaan “kelas dunia” dalam menyajikan mutu pelayanan kepada customer.

Sertifikasi ISO 9001:2015 resmi diberikan oleh BSI, British Standard Institution, merupakan organisasi standarisasi tertua di dunia, yang berperan inisiator lahirnya Standar Internasional. 

Lembaga ini juga termasuk dalam keanggotaan International Organization for Standardization (ISO) dan organisasi standarisasi Eropa (CEN/CENELEC).

“Berdasarkan wawancara dengan masing-masing audit, termasuk verifikasi terhadap catatan sampel dan pengamatan visual yang dilakukan selama audit ini, Sistem Manajemen Mutu NEXA telah dipelihara secara efektif," kata Auditor BSI, Sukma Erlangga dalam keterangan tertulis diterima Senin (26/2). 

Lebih lanjut, Erlangga menuturkan, NEXA telah menerapkan QMS dengan sangat baik, dan memiliki QMS Documentation yang ter-centralized, serta semua proses bisnisnya sudah dikontrol melalui aplikasi ERP.

Karena itu, ia berharap, dengan sertifikat ini, Nexa akan semakin mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan tagline “Next Level Experience”. 

Sementara itu, Chief Executive Officer PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA), Priyo Suyono mengatakan, pencapaian ini adalah hasil dari NEXA yang selalu berkomitmen menjaga kualitas layanan, serta terus memberikan first class experience kepada pelanggan setia. 

"Dan juga bukti bahwa NEXA memiliki kompetensi yang sebanding dengan perusahaan-perusahaan Internasional dalam hal menjaga kualitas mutu untuk pelanggan,” katanya.

Diketahui, dalam penilaian dari BSI, yang menjadi tolak ukur sertifikasi ISO 9001:2015 pada NEXA adalah adanya QMS atau Quality Management System, yang mencakup proses identifikasi, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta monitoring yang semuanya tertuang dalam persyaratan pasal-pasal di ISO 9001.

Sejalan dengan aspek penilaian diatas, NEXA juga mampu melewati tahap yang cukup kompleks, yaitu memastikan semua persyaratan dalam ISO 9001 telah diterapkan, yaitu Menerapkan SNI ISO 9001 (semua klausul harus diterapkan dan minimal 3 bulan sudah diterapkan), Melakukan Audit Internal, Melakukan Tinjauan Manajemen, Melakukan Audit Eksternal, dan Menutup Ketidaksesuaian (jika ada).

Tidak berhenti disini, NEXA terus berusaha meningkatkan aspek-aspek lain yang berhubungan dengan kredibilitas NEXA sebagai perusahaan Internet Digital Solutions Provider, dengan sertifikasi Internasional lainnya demi menjadi market leader di Jawa Tengah.

PT Internet Mulia Untuk Negeri atau NEXA, adalah perusahaan Internet & Digital Solutions yang memberikan pelayanan lengkap dari segala aspek. 

Mulai dari NEXAtel penyedia internet, IT Support, dan Infrastruktur Jaringan. NEXAapps pengembangan aplikasi dan software bisnis. 

NEXAdata colocation and hosting solution. NEXAdigital pengelolaan perencanaan media, broadcast email, SMS, dan Whatsapp, fotografi, videografi, identitas brand, desain grafis, dan periklanan. 

NEXAsolution penyedia perangkat keras, desain & perencanaan ruang kontrol, dan infrastruktur data center. NEXAorganizer membuat dan melaksanakan segala ide creative event online-offline.