Penjualan McDonald’s Meningkat 41% Gara-gara BTS Meal

BTS
BTS

BTS Meal membantu meningkatkan penjualan McDonald's di seluruh dunia hingga 41% pada kuartal kedua tahun 2021.


Dilansir dari Soompi, Kamis (29/7) McDonald's secara resmi mengungkapkan kinerja keuangannya untuk kuartal kedua tahun 2021 (April hingga Juni). Dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2020, pendapatan rantai makanan cepat saji di seluruh dunia naik sebesar 57 persen menjadi hampir $5,9 miliar.

McDonald's juga melaporkan bahwa penjualan toko yang sama secara global meningkat 40,5 persen dibandingkan tahun 2020. Bahkan jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2019, sebelum pandemi Covid-19 melanda dan penjualan rantai tersebut anjlok, penjualan toko yang sama secara global masih terlihat peningkatan sebesar 6,9 persen.

Di Amerika Serikat saja, penjualan toko yang sama naik 25,9% dibandingkan tahun lalu dan 14,9% dibandingkan 2019.

Sementara beberapa faktor berkontribusi pada peningkatan pendapatan, para analis setuju bahwa 'BTS Meal' makanan edisi terbatas yang dirancang sesuai dengan preferensi BTS yang tersedia di 50 pasar di seluruh dunia memainkan peran penting dalam peningkatan tersebut.

"The BTS Meal mendorong kunjungan ke restoran kami dan peningkatan signifikan dalam penjualan Chicken McNuggets salah satu item menu inti kami," kata McDonald’s (28/7). 

Sebelumnya, McDonald's Korea mengungkapkan bahwa dalam empat minggu pertama peluncuran BTS Meal, penjualan Chicken McNuggets melonjak 250% dibandingkan empat minggu sebelumnya.