Sebagai bentuk dukungan mensukseskan PPKM Darurat yang ditetapkan pemerintah, Grab melakukan sejumlah inovasi untuk mencegah terjadinya sebaran Covid-19.
- Hajatan Grab di Semarang, Quality Time Bareng Mitra dan Keluarga Besar
- Rayakan Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Grab Gelar Program ‘Batikan’ dan Silaturahmi Virtual
- Pemkot Semarang Gandeng Grab Sediakan Lapangan Kerja Di Masa Pandemi
Baca Juga
Inovasi yang dilakukan Grab, aplikasi terkemuka di Asia Tenggara ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menemani konsumen selama PPKM Darurat.
Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Grab memastikan konsumen bisa tetap berkegiatan seperti biasa serta memenuhi kebutuhan harian dengan perlindungan tambahan.
"Harapannya, bersama-sama kita bisa menjalankan roda perekonomian Indonesia," ujarnya, Kamis (15/7/2021).
Dijelaskan Neneng, inovasi yang dilakukan Grab demi kenyamanan dan keamanan konsumen antara lain armada yang bersih dan lebih dari ratusan ribu pengemudi telah divaksin.
"Dalam PPKM Darurat ini, sejumlah pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor. Oleh karena itu, bagi kamu pekerja sektor esensial, penting untuk meningkatkan perlindungan kesehatan dan kebersihan diri karena kamu harus beraktivitas di luar," ujar Neneng lagi.
Supaya lebih tenang ketika harus keluar rumah lanjut Neneng, Grab menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 selama perjalanan.
"Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali. Jadinya, semakin banyak armada GrabProtect yang bisa kamu dapatkan untuk melakukan perjalanan. Kamu juga bisa tenang karena 100% mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi," tandas Neneng.
Lebih lanjut Neneng mengatakan, selama masa PPKM Darurat, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect dengan lebih terjangkau.
"Penawaran spesial ini tersedia untuk layanan GrabCar Protect di Yogyakarta, Palembang, Medan, Jawa Barat dan Semarang, serta GrabBike Protect di berbagai kota di area Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," tambahnya.
Lebih jauh Neneng mengatakan, sebagai bentuk perlindungan ekstra, lebih dari 100 ribu mitra pengemudi dan pengantaran Grab juga sudah divaksin.
"Kamu bisa mengetahui status vaksinasi mereka di layar aplikasi setelah mendapatkan mitra pengemudi. Grab juga terus melakukan edukasi terhadap protokol kesehatan dan kebersihan, memastikan mitra pengemudi untuk menggunakan masker ganda dan melakukan desinfeksi kendaraan mereka secara berkala," lanjut Neneng.
Kemudian inovasi lain yang dilakukan Grab tambah Neneng, Grab telah memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini.
"Dengan kolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia, kini kamu bisa tetap menikmati makanan kesukaanmu dari rumah. Kamu juga tetap bisa memberikan rasa perhatian kepada keluarga, teman, maupun pasangan dengan mengirimkan barang atau makanan," tambahnya.
Lebih aman lagi menurut Neneng, Grab juga menerapkan pengantaran tanpa kontak untuk saling menjaga jarak aman.
"Untuk kamu yang ingin memasak di rumah, belanja kebutuhan harian sekarang juga lebih mudah karena ada GrabMart yang bisa bantuin kamu untuk berbelanja kebutuhan dari berbagai toko yang tersedia, dan GrabAssistant yang juga siap cari dan antar barang apapun yang diperlukan di luar toko-toko yang terdaftar di platform Grab," terangnya.
Sementara untuk layanan kesehatan, pelanggan juga bisa mengakses layanan GrabHealth dari rumah. Dengan layanan ini konsumen bisa konsultasi lewat layanan telemedicine dengan dokter-dokter profesional di seluruh Indonesia.
Grab juga telah memperkenalkan layanan Clean & Fix bagi mereka yang membutuhkan jasa rumah seperti tukang reparasi alat, pembersih hingga pemeliharaan AC bisa langsung membuka layanan ini di aplikasi Grab.
Grab juga meluncurkan paket berlangganan spesial khusus PPKM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pelanggannya dengan sejumlah layanan di aplikasi Grab dari 7 hingga 20 Juli 2021.
"Pelanggan Grab dapat memiliki paket berlangganan PPKM ini hanya dengan membayar Rp 1.000 dan mendapatkan paket senilai total Rp 408.000 berisi voucher GrabFood, GrabExpress, hingga Grab Assistant tanpa minimal pemesanan dan jarak pengantaran. Paket ini berlaku di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, Semarang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Pontianak dan Manado," pungkas Neneng.
- Hajatan Grab di Semarang, Quality Time Bareng Mitra dan Keluarga Besar
- Rayakan Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Grab Gelar Program ‘Batikan’ dan Silaturahmi Virtual
- Pemkot Semarang Gandeng Grab Sediakan Lapangan Kerja Di Masa Pandemi