Tak Ada Aduan, Sekda Salatiga Minta BPJS Beri Layanan Istimewa

Sekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti meminta BPJS Kesehatan Cabang Salatiga memberikan layanan istimewa bagi warga Salatiga, karena iuran peserta tidak ada masalah.


Sekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti meminta BPJS Kesehatan Cabang Salatiga memberikan layanan istimewa bagi warga Salatiga, karena iuran peserta tidak ada masalah.

Permintaan tersebut disampaikan saat Koordinasi Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Cabang Ungaran dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kota Salatiga Semester I tahun 2021, di Ruang Tamansari Gedung Setda, Rabu (19/05).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala DKK Salatiga dr Zuraidah, Kepala Dinas Sosial, Bappeda, BPKPD, Kepala BKPPD, Wadir Pelayanan RSUD Salatiga, Direktur RSU Puri Asih, Kanit Rikkes RST, serta perwakilan Puskesmas Tegalrejo, dan Sekretaris IDI Salatiga.

Wuri Pujiastuti mengungkapkan, pentingnya mutu layanan meski tidak ada aduan terkait BPJS Kesehatan di Salatiga.

"Beri layanan maksimal kepada masyarakat. Saya berharap, Kepala BPJS Salatiga pelayanannya betul-betul dijaga. Salatiga kotanya kecil, jika nanti ada masalah kecil pun informasi akan cepat menyebar dan dampaknya kurang baik. Terlebih iuran BPJS di Kota Salatiga tidak mengalami kendala, sehingga saya mohon sekali lagi mari beri layanan maksimal kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia mengajak BPJS untuk selalu berkoordinasi terkait pelayanan bagi masyarakat Salatiga.

"Jangan segan-segan berkoordinasi seperti ini," imbuhnya.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Salatiga Peni Suryanti Kusumandari mengingatkan kembali tugas pemerintah dalam BPJS Kesehatan adalah menentukan PBI, menentukan besaran iuran. Regulator, menentukan paket benefit dan menentukan pola dan besaran tarif. [sth]