4.800 Pesepeda Warga Muhammadiyah Solo Raya Gowes Road to Muktamar

Sekitar 4.800 pesepeda warga Muhammadiyah se-Solo Raya mengikuti Sepeda Santai Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke 48, start dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Minggu (6/11).


Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyampaikan, peserta untuk gowes kali ini diperkirakan lebih dari 4.800 dan datang dari berbagai daerah.

"Jumlah pesertanya ini lebih dari 4.800 ini yang terdata dari tim PCM se-Soloraya, tapi hari ini jumlahnya membludak mudah-mudahan semua lancar," ungkap Sofyan yang juga ketua panitia penyambutan. 

Sementara, pimpinan PDM Surakarta, Joko Riyanto menyampaikan kegiatan gowes ini dapat menyehatkan lahir dan batin.

"Agar kegiatan Gebyar syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, melalui Gowes Mu putaran keenam dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk semua," ujarnya.

Joko menambahkan, Gowes Muktamar ini sebagai bagian dari syiar pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah. Sekaligus ini untuk menyemarakkan dan ikut menyukseskan muktamar yang akan berlangsung di Kota Solo tersebut.

Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta ini merupakan seri terakhir dari rencana 6 kali penyelenggaraan yang diadakan di kota Surakarta. 

Sebelumnya, Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke 48 dilaksanakan di Klaten dimulai dari SMK Muhammadiyah 3 Klaten Utara sampai ke auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kini rute yang dilalui mulai dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Surakarta sampai Auditorium UMS.

Seperti Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke 48 sebelumnya, pada akhir kegiatan ini peserta akan mendapatkan hadiah berupa doorprize yang ditukar dengan kupon yang telah dibagikan.