- Inspektorat Rembang Lakukan Investigasi Tentang Carut Marut Seleksi PPPK Tahap II
- Wabup Sri Setyorini: Pemkab Blora Komitmen Dukung Program Nasional Penyediaan Perumahan
- Wali Kota Semarang Agustin Raih Penghargaan Women's Inspiration Award
Baca Juga
SUKOHARJO - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukoharjo mengambil langkah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pada Senin, (30/12) untuk mempersiapkan implementasi pelayanan administrasi kependudukan hingga tingkat desa dan kelurahan.
Kegiatan yang diselenggarakan di Menara Wijaya ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Pemkab Sukoharjo untuk mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan hingga ke tingkat desa pada tahun 2025.
Kepala Disdukcapil Sukoharjo, Budi Susetyo, mengatakan Rakor ini merupakan langkah dalam mempersiapkan implementasi pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat.
"Kami ingin memastikan kesiapan seluruh aspek pelayanan administrasi kependudukan di tingkat desa dan kelurahan, mulai dari SDM hingga infrastruktur pendukung," ujar Budi Susetyo dalam sambutannya.
Rakor dihadiri oleh jajaran pimpinan Disdukcapil termasuk Sekretaris Dinas Tri Ermawati dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Subroto, serta melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo.
Sebelumnya, pada Oktober 2024, Pemkab Sukoharjo berpartisipasi dalam Koordinasi Peningkatan Pelayanan Administrasi Kependudukan Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Disdukcapil Sukoharjo melalui telepon (0271) 593178 atau WhatsApp layanan di nomor +6281232457713.
- Inspektorat Rembang Lakukan Investigasi Tentang Carut Marut Seleksi PPPK Tahap II
- Bank Jateng Raih Peringkat Pertama Dalam Survei Layanan Prima BPD 2025
- Tersangka Korupsi Hibah Sapi TM Resmi Ditahan, Penyidikan Masih Berlanjut