Indosat Gandeng Ericsson Tingkatkan Kualitas Jaringan

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi terkemuka, Ericsson, untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan. Dok
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi terkemuka, Ericsson, untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan. Dok

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi terkemuka, Ericsson, untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan.


Direktur dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung mengatakan, komitmen untuk menyediakan jaringan andal sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan.

“Bermitra dengan Ericsson memungkinkan untuk memaksimalkan potensi jaringan dan ekosistem Indosat dalam memberikan pelayanan lebih baik. Kesuksesan penyelesaian proyek ini merupakan bukti komitmen bersama kami untuk melayani pelanggan,” ungkap Desmond dalam siaran rilisnya, Rabu (25/10).

Dia menambahkan, melalui transformasi CS Core menjadi satu platform Ericsson memiliki kemampuan pooling kini Indosat dapat mengurangi risiko gangguan jaringan atau downtime pada saat terjadi pemadaman listrik atau gangguan fiber optic.

Sedianya, proyek ini dimulai pada bulan November 2022 dan selesai lebih cepat dari jadwal ditentukan yakni September 2023.

“Kesuksesan penyelesaian proyek ini merupakan bukti komitmen bersama kami untuk melayani pelanggan,” ucap dia.

Head of Ericsson Indonesia, Krishna Patil, mengungkapkan, Ericsson merasa bangga telah mendukung Indosat dalam menyelesaikan proyek CS Core Transformation lebih cepat dari jadwal telah ditentukan.

“Proyek ini telah memberikan peningkatan efisiensi dan pengalaman pelanggan kuat bagi Indosat beserta para pengguna layanannya. Kami berharap dapat selalu berkolaborasi untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan secara signifikan,” ucap dia.

Pada bulan Januari tahun ini, kata dia, Ericsson telah mendukung Indosat untuk menyelesaikan integrasi jaringan dengan memanfaatkan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) di Jabodetabek.

Hal ini memungkinkan pelanggan di wilayah tersebut dapat menikmati pengalaman digital lebih baik.