PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 pada masa libur tahun baru yakni periode 31 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023, berhasil melayani 57.264 pelanggan kereta jarak jauh dan kereta lokal. Sedangkan untuk rata-rata hariannya adalah 14.316 pelanggan per hari.
- ACE Siapkan Strategi Gaet Kembali Konsumen
- Joni Tri: Perlu Jaring Pengunjung Pelintas Batas Ramaikan Gedung Kuliner Banjarnegara
- Okupansi Hotel di Semarang Naik 100 Persen
Baca Juga
Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan untuk wilayah Daop 4 Semarang, pelayanan penumpang tertingi terjadi di Stasiun Semarang Tawang dengan jumlah penumpang yang dilayani sebanyak 15.048 pelanggan atau 3.762 pelanggan per hari. Kemudian diikuti dengan Stasiun Semarang Poncol dengan jumlah penumpang yang dilayani sebanyak 14.157 pelanggan atau 3.539 pelanggan per hari, Stasiun Tegal jumlah penumpang yang dilayani sebanyak 9.576 pelanggan atau 2.394 pelanggan per hari. Stasiun Pekalongan jumlah penumpang yang dilayani sebanyak 6.196 pelanggan atau 1.549 pelanggan per hari, dan Stasiun Cepu dengan jumlah penumpang yang dilayani sebanyak 2.537 pelanggan atau 634 pelanggan per hari.
Adapun rute-rute favorit pelanggan dalam masa libur tahun baru ini yaitu dari Semarang menuju Jakarta, Semarang menuju Surabaya, Semarang menuju Bandung dan dari Semarang menuju Tegal.
"KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan layanan kereta api pada masa libur akhir tahun ini. KAI akan terus meningkatkan pelayanan serta mengawal agar seluruh perjalanan KA di masa Nataru ini dapat berjalan aman dan lancar," kata Ixfan, Rabu (4/1/2023).
Bagi masyarakat yang belum memperoleh tiket kereta untuk libur tahun baru, pada masa keberangkatan kereta dari Rabu, 4 Januari hingga Minggu 8 Januari 2023, masih dapat membeli tiket kereta api. Pasalnya, menurut Ixfan jika tiket tersebut masih cukup banyak tersedia.
KAI mencatat jumlah tiket kereta api yang terjual pada periode 4 hingga 8 Januari 2023 masih terjual sebanyak 7.679 tempat duduk atau 9,6 persen dari kapasitas yang disediakan yaitu sebanyak 79.610 tempat duduk.
“Masyarakat dapat membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, website KAI, serta seluruh channel penjualan lainnya,” tandasnya.
- Menteri Teten Masduki: Kekuatan Ekonomi Digital Selama Pandemi Capai Rp640 Triliun
- ‘’Kalau Tak Ada Dana Jaminan Kematian Itu, Saya Harus Bayar Utang Pakai Apa?’’
- CSR XL Axiata Beri Manfaat Bagi 1,5 Juta Penduduk Indonesia