Komitmen Layani Masyarakat, RSUD Tugurejo Wujudkan Zona Integritas

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo, mewujudkan komitmen pelayanan kepada masyarakat melalui pembangunan Zona Integritas.


Direktur RSUD Tugurejo, dr. Hariyadi Ibnu Junaidi mengatakan, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Hal itu untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

"Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional. Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, maka RSUD Tugurejo melaksanakan reformasi birokrasi," kata Hariyadi, Selasa (16/6).

Hariyadi mengatakan reformasi tersebut dilakukan  melalui upaya pembangunan Zona Integritas. Dia ingin jajarannya memiliki budaya birokrasi yang melayani publik secara baik.

"Di lingkungan Instansi Pemerintah sebagai unit menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah dicapai pada tahun 2015. Dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani khususnya di  RSUD Tugurejo," tambah dia.

Untuk memenuhi hal tersebut RSUD Tugurejo melakukan perubahan meliputi, manajemen Perubahan, penataan Tatalaksana, dan penataan sistem manajemen SDM. Selain itu, ada juga penguatan Pengawasan, penguatan Akuntabilitas Kinerja, peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

"Serta didukung dengan hasil survey eksternal Indeks Persepsi Korupsi yang tinggi dan Indeks  Persepsi Kualitas Pelayanan agar terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN. Kemudian Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada Masyarakat," tutup dia.