Wali Kota Salatiga Ajak BUMD Gunakan Strategi Pemasaran Sebagai Peluang Peningkatan Pelayanan

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE., MM mengajak pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Salatiga menggunakan strategi pemasaran sebagai peluang peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


"Strategi pemasaran itu sebagai peluang peningkatan pelayanan agar terus berinovasi, guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat," kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Kamis (11/11).

Sebelumnya, Yuliyanto berkesempatan membuka kegiatan pembinaan BUMD yang ada di Kota Salatiga, Di Ruang Rapat Lantai 3, Bank Jateng Salatiga.

Dalam materi pembinaannya, Yuliyanto mengajak pimpinan masing-masing BUMD di Salatiga memiliki strategi dan terbosan baru.

Langkah tersebut sebagai upaya peluang untuk bisa tumbuh dengan menggunakan strategi pemasaran yang baru.

Menurutnya, Bank Salatiga, PDAU, PDAM, BKK Jateng  dan Bank Jateng sekarang harus melihat peluang dengan menggunakan strategi pemasaran yang baru, sehingga perusahaan yang dikelolanya bisa meningkatkan hasil dan pendapatan.

Ia berpendapat, Pemerintah telah memberikan kepercayaan penuh kepada para pelaku dan pimpinan di masing-masing BUMD yang ada di Kota Salatiga. 

Tentunya dengan adanya terobosan baru dapat meningkatkan keuntungan pada perusahan yang dikelola baik di Perbankan, di air minum, di PDAU

"Kita harus banyak belajar, menjadikan peluang untuk bisa tumbuh dengan menggunakan strategi pemasaran yang baru. Bagaimana untuk menggali dan meraih simpati konsumen. Misalkan dengan dengan promosi atau cara marketing sehingga mendapatkan hasil dan merambah ke beberapa sektor," paparnya.