WEDRINK Kuatkan Eksistensi ke Indonesia

Es krim rasa matcha jadi favorit pelanggan di saat musim kemarau. Dok
Es krim rasa matcha jadi favorit pelanggan di saat musim kemarau. Dok

Brand es krim WEDRINK menguatkan eksistensi di Indonesia setelah ekspansi ke luar China sejak 2021.


“Sekitar 300 lebih outlet sudah terbesar di Indonesia,” kata Investment Team WEDRINK, Alex, dalam siaran rilis, Senin (23/10).

Dia menyebutkan, sekitar tiga outlet sudah dibuka di Kota Semarang. Sedangkan, menu andalan matcha ice cream untuk menghilangkan rasa haus konsumen.

“Minuman ini paling favorit karena rasa matcha sangat terasa dengan harga terjangkau,” ucap dia.

Dia berkisah, branding pertama WEDRINK adalah Personalitea. Perusahaan Personalitea atau lebih dikenal Baidu Drinks pertama kali dibentuk pada tahun 2012 di sebuah kota Cina Kuno, Xian.

Brand WEDRINK akhirnya diluncurkan pada 2018 dengan berbagai peningkatan dari brand pendahulunya, Baidu Drinks.

“Saat itu, buah jeruk menjadi identitas brand memproduksi minuman teh buah jeruk dan merupakan minuman buah terpopuler di Cina,” kata dia.

Seiring dengan berjalannya outlet, perbaikan terus dikembangkan dan brand WEDRINK semakin dikenal masyarakat melalui promosi online.

“Di tahun ini juga lisensi merek dagang Baidu Drinks dihentikan dan seluruh promosi difokuskan pada merk WEDRINK,” tukas dia.