Wujudkan Pilkades Aman Dan Damai, Forkompincam Sukorejo Deklarasi Tiga Pilar

Untuk wujudkan Pilkades di Kabupaten Kendal yang aman dan damai, secara simbolis Forkompincam Sukorejo yang terdiri dari Kapolsek Sukorejo, Camat Sukorejo dan Danramil Sukorejo melaksanakan penandatanganan Penguatan tiga  Pilar Kecamatan Sukorejo dan Deklarasi 3 Pilar Mewujudkan Pilkades 2020 Kabupaten Kendal Aman dan Damai yang digelar di Balai Penyuluhan Kecamatan Sukorejo.


Kapolsek Sukorejo Iptu Agil Widiyas Sampurna sebelum menandatangani penguatan  dan deklarasi tiga  Pilar, memberikan pengarahan dan himbauan kepada ujung tombak pelaksanaan Pilkades yaitu P2KD.

Kapolsek dalam sambutannya menjelaskan bahwa terdapat sembilan desa yang akan melaksanakan pilkades.

"Ada 4 desa yang memerlukan perhatian khusus yaitu Desa Purwosari, Desa Tamanrejo, Desa Sukorejo dan Desa Harjodowo yang sangat unik awalnya karena ada pemasangan APK diluar jadwal,"  Terang Iptu Agil kepada RMOLJateng, Selasa (10/3/2020).

Kapolsek juga menambahkan agar semua pihak yang terlibat jangan ragu-ragu dalam melaksanakan pengamanan Pilkades. Jumlah pelibatan personil dari Koramil dan Polsek tentunya nanti akan mendapat penambahan perkuatan personel dari Polres Kendal dan satuan samping.

"Kita sebagai penyelenggara pengamanan, tanggung jawab bukan pada orang lain. Kami mengharapkan Pilkades ini berjalan aman dan damai serta bisa menjadi jalan ibadah kita kepada Allah SWT. Proses yang sudah kita perbuat, insyaAllah sudah tercatat sebagai amal kita. Tidak perlu takut, kepada P2KD kalau ada masalah segera sampaikan dan mari kita sukseskan Pilkades Serentak 2020 Kabupaten Kendal Aman dan Damai," ujar mantan Kapolsek Semarang Timur ini.

Usai pengarahan dari Kapolsek, bersama tiga  Pilar Kecamatan Sukorejo menandatangani Penguatan tiga  Pilar yang dilanjutkan Deklarasi 3 pilar wujudkan Pilkades 2020 Kabupaten Kendal Aman dan Damai yang dibacakan Camat Sukorejo Mansyur yang diikuti dan ditirukan oleh semua peserta dengan membentangkan spanduk yang telah ditandatangani oleh semua peserta yang hadir.