Hari Jadi Ke-56 Tahun, Bank Jateng Realisasi Peningkatan Pelayanan Digital

Memperingati hari jadi ke-56, Bank Jateng ingin meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dalam aspek digitalisasi perbankan.


Hal tersebut diungkap oleh Direktur Bisnis Ritel & Unit Usaha Syariah, Hanawijaya, saat membina upacara peringatan hari Jadi Bank Jateng, Sabtu (6/4).

"Saat ini di era digitalisasi revolusi industri 4.0, kondisi pasar lebih rasional. Kita dalam menghadapi pasar tidak bisa hanya dengan pendekatan emosional saja. Perlu percepatan signifikan secara teknologi," kata dia membacakan pidato tertulis Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

Hanawijaya mengimbau para karyawan untuk lebih memahami metode bisnis Bank Jateng ke depan. Menurutnya, dengan demikian, karyawan dapat mengetahui kebutuhan perusahaan dan mampu berjuang di pasar.

"Mari komitmen agar tumbuh lebih besar dengan kualitas lebih baik. Semoga laba kita bisa meningkat di tahun mendatang," tegas dia.

Usai upacara, Hanawijaya menambahkan pihaknya telah menyiapkan sedikitnya Rp. 100 miliar untuk peningkatan aspek digital dalam Bank Jateng.

Hanawijaya menyatakan pihaknya tidak akan membangun cabang Bank Jateng secara fisik di daerah-daerah. Melainkan, lebih kepada peningkatan pelayanan digital

Kata dia, peningkatan teknologi digital Bank Jateng akan rampung pada awal 2020. Menurutnya, peningkatan tersebut terdapat pada teknologi yang telah dimiliki oleh Bank Jateng.

"Meski kami sudah punya internet banking, qr code, kami ingin tingkatkan yang lainnya. Momentum bisnis tidak bisa ditunggu terlalu lama. Kami akan perkuat SDM berbasis IT dengan merekrut tenaga profesional," papar dia.