Hoax, Sri Satuti Bantah Ada Lowongan Kerja di Dishub Salatiga

Kadishub Salatiga Sri Satuti (tengah).
Kadishub Salatiga Sri Satuti (tengah).

Sebuah link pengumuman yang menyebutkan Dinas Perhubungan (Dishub) Salatiga membuka lowongan pekerjaan, dengan tegas dibantah Kepala Dinas, Sri Satuti.


kepada Warsawa Sri Satuti menegaskan jika informasi adanya lowongan pekerjaan di lingkungan Dishub Salatiga adalah hoaks.

"Itu hoaks. 'Yuk', kami mengajak masyarakat pastikan tetap saring sebelum sharing, agar kamu tidak tertipu oleh berita hoaks," kata Sri Satuti kepada wartawan, Sabtu (2/7).

Ia pun mengisahkan, jika semalam ada masyarakat yang menanyakan sebuah 'laman' dan berita tentang lowongan kerja dengan judul "Info Loker Lowongan Kerja Dishub - Argomulyo Salatiga'.

Yang mana di dalamnya berisi tentang formasi dan persyaratan pendaftaran lowongan kerja walaupun di dalamnya  untuk pengisian formulir melalui dishubprovjatim.go.id.

Ia kembali menandaskan, jika Dinas Dishub Kota Salatiga tidak pernah membuka lowongan kerja seperti yang tersebar tersebut. Jadi dapat dipastikan laman dan berita tersebut tidak benar adanya.

"Dishub Salatiga tidak pernah mengeluarkan dan memuat informasi tersebut. Untuk itu kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih berhati-hati dan cermat menyikapi setiap berita yang ada dan berkoordinaai langsung untuk mendapatkan kepastian setiap berita yang meragukan," tandasnya.

Tidak ingin semakin banyak korban, Sri Satuti pun langsung berkoordinasi dengan Diskominfo untuk menginformasikan lewat medsos.

"Termasuk di medsos milik Dishub sendiri, bahwa hal tersebut tidak benar dan menjelaskan bahwa Dishub salatiga tidak pernah menayangkan hal tersebut," sebutnya.

Dari pantauan, link tersebut dengan juduk https://anggaard.my.id/jobs/info-loker-dinas-perhubungan-dishub-argomulyo-salatiga/

Di dalamnya memberikan keterangan jika Dishub Salatiga membuka lowongan kerja untuk Kepala Divisi atau Koordinator Layanan, Petugas Administrasi Kantor, Petugas Administrasi Kasir, Petugas Perjalanan Angkutan, Petugas Timer dan Petugas Keberhasilan.