Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Rutan Salatiga Capai Poin 99,22 

Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Rutan Kelas IIB Salatiga saat dengan poin 99,22. Angka tersebut terus menjalani peningkatan.


Terbukti, untuk memastikan kualitas layanan Rutan Salatiga juga melalukan survey yang dapat diisi oleh pengguna layanan cukup melalui Handphone.

"Bulan demi bulan kami terus mengalami peningkatan. Dari jumlah responden pada bulan Agustus sebanyak 78 didapat nilai Indeks Kepuasan Anti Korupsi 98,86  dan Indeks Kepuasan Masyarakat Didapat poin 99,22," kata Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano, Sabtu (11/9). 

Tanggapan serta respon positif pengguna layanan Rutan minimalis itu, diungkapkan Andri dengan hasil memuaskan baik oleh masyarakat sekitar, keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mampu Warga Binaan (Wabin) sendiri. 

Dan sejauh ini, Rutan Salatiga terus melakukan evaluasi terkait pemenuhan layanan baik untuk warga binaan maupun masyarakat.

"Secara berkala kami terus melakukan pembenahan, evaluasi baik layanan maupun sarana prasarana (Sapras). Hal ini dapat dilihat dari bentuk bangunan sekarang ini walaupun termasuk bangunan tua dan sangat minimalis karena sempit, tapi dapat kita lihat pemenuhan layanan terus kami lengkapi," ujarnya. 

Beberapa Sarpras yang menonjol setelah kepemimpinan Karutan saat ini diantaranya terdapat  Ruang Layanan, Tempat Bermain Anak, Ruang Laktasi dan Sarana Aduan.

"Sehingga hal ini menjadi acuan kami lebih memberikan pelayanan yang terbaik dan sesuai slogan kita memberikan layanan dengan sepenuh hati, tanpa diskriminasi," imbuhnya.