IOH Tingkatkan Jaringan Hingga 50 Persen

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meningkatkan kapasitas jaringan hingga 50 persen saat libur Natal dan tahun baru.


Langkah ini ditempuh untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video.

“Peningkatan kapasitas jaringan untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok,” ungkap SVP-Head of Network Operations, Agus Sulistio, dalam siaran rilisnya, Rabu (28/12).

IOH, lanjut dia, juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, Pelabuhan, terminal dan stasiun.

“Seluruh upaya yang kami lakukan adalah agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital terbaik selama menjalani masa liburan sekolah, perayaan Natal, dan Tahun Baru nanti,” terang dia.

Selain itu, IOH juga mengaktifkan Command Center khusus selama 24/7 sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Layanan ini didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Augmented Reality/Machine Learning) dan otomasi untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan. 

“Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard untuk mendukung Command Center,” terang dia.