Perusahaan penyedia layanan perjajian pemakaian dan pusat kontak, PT Linksindo Makmur (LINKS), melebarkan sayap usahanya ke Kota Semarang.
- Manfaatkan Relaksasi "Carbon Tax" untuk Miliki New Xpander
- Surya dan Angin Hantar Energi untuk Gerakkan Ekonomi
- Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Borong 11 Penghargaan Nusantara CSR Award 2021
Baca Juga
Presiden Direktur LINKS, David Wibowo mengatakan, guna memperluas layanan pelanggan terus berkembang, semakin kompleks dan dibutuhkan oleh semua sektor bisnis di tingkat nasional maupun internasional.
"Kami sangat antusias memperluas operasional contact center ke Semarang, Jawa Tengah. Selain itu, didukung teknologi terkini dan inovasi dalam memberikan layanan," ungkapnya di Semarang, Kamis (13/1).
Dia menyebutkan, salah satu klien utama yakni Lazada. Berkembangnya era digital dan berlangsungnya pandemi telah mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pelanggannya dan contact center mempunyai peran yang krusial.
"Transformasi interaksi pelanggan di era digitalisasi ini telah menciptakan kebutuhan akan voice dan digital care channel yang menarik," tambah David.
Salah satu perubahan perilaku pelanggan, lanjut dia, saat pandemi adalah meningkatnya aktivitas, volume, dan frekuensi berbelanja online. Tren ini berdampak positif pada industri perdagangan elektronik (e-commerce).
VP Customer Care, Lazada Indonesia, Farid Ghazi Suharjo mengharapkan, kantor LINKS di Semarang dapat memberdayakan talenta-talenta ekosistem ekonomi digital di Semarang sehingga bisa turut menjadi pahlawan ekonomi digital di kemudian hari.
- 17 Kantor Patra Niaga di Jateng DIY Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi
- SG Torehkan Berbagai Prestasi Gemilang Selama 2021
- Pengelola PLTU Batang Raih Penghargaan Emas dan Zero Accident di Naker Awards 2024