PT Semen Indonesia Tbk (SIG) memperluas cakupan bisnisnya dengan meluncurkan varian produk baru.
- Dindagkop Rembang Antisipasi Praktek Curang Pengisian Gas di SPBE
- Masyarakat Harapkan Harga Sembako Normal, Biaya Belanja Selama Ramadan Bisa Naik Tiga Kali Lipat
- Bangun Area Pertanian Terintegrasi di Purbalingga
Baca Juga
PT Semen Indonesia Tbk (SIG) memperluas cakupan bisnisnya dengan meluncurkan varian produk baru.
Melalui anak usaha, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), SIG secara resmi memperkenalkan produk Mortar Indonesia†yang khusus membidik segmen premium pasar building material tanah air. Saat ini, produk Mortar Indonesia†telah tersedia di beberapa wilayah, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan juga Yogyakarta.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, secara lugas menyampaikan apresiasinya.
"Saya mengapresiasi berbagai langkah transformasi di SIG yang kini lebih dari sekedar produsen semen, buat saya ini bukan dari sekedar peluncuran produk, ini salah satu wujud inovasi dan transformasi SIG menjadi BUMN berkelas dunia dan berwawasan masa depan," kata Erick Thohir, pada acara peluncuran Mortar Indonesia, yang diselenggarakan secara virtual, Senin (7/6).
Erick Thohir menjelaskan, adanya platform digital sobat bangun dan akses toko adalah contoh baik bentuk transformasi digital SIG, tidak hanya untuk menangkap peluang di masa dan paska pandemi Covid-19, juga merupakan transformasi di era teknologi.
"Go Beyond Next, sebuah spirit yang sejalan dengan program transformasi BUMN. Selamat untuk SIG atas pencapaian ini untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional," kata Erick Thohir.
Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso, pun menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas apresiasi dari Menteri BUMN.
Dia menyampaikan bahwa langkah SIG meluncurkan produk Mortar Indonesia saat ini tak lepas dari visi perusahaan yang bertekad untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di kawasan regional.
Untuk mewujudkan visi tersebut, Hendi Prio menuturkan, ada sejumlah strategi yang telah SIG tempuh. Salah satunya dengan mendorong inovasi produk, termasuk di dalamnya adalah launching produk mortar.
"Ini semakin melengkapi portofolio produk yang telah existing, seperti produk ThruCrete, DekoCrete, SpeedCrete, Masonry Cement serta produk semen hidraulis PwrPro yang telah mendapatkan sertifikasi pada bulan Mei kemarin, untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen," ujar Hendi Prio Santoso.
Dalam setiap operasionalnya, SIG juga concern terhadap isu perbaikan lingkungan. Selain memastikan agar proses produksi sesuai kaidah green, SIG juga mengembangkan digitalisasi produk.
"Bagaimanapun tuntutan untuk menjalan industri 4.0 tidak bisa dielakkan lagi. Saat ini SIG telah melaksanakan itu dan bakal mengembangkannya lebih lanjut," pungkas Hendi Prio Santoso. [sth]
- Masih Ditemukan Antrian Minyak Goreng, Wali Kota Salatiga Minta Warganya Tidak Panic Buying
- Indosat Ooredo Hutchison Rayakan 100 Juta Pelanggan
- Torehkan Penghargaan Tertinggi Tingkat International, SG Raih Peringkat Gold pada Ajang ICQCC 2022 di Jakarta