Musim Penghujan, Unit Layanan Cepat (ULC) Perumda Air Minum (PAM) Sendang Kamulyan Batang Siaga 24 Jam

Direktur Umum Pudam Sendang Kamulyan Sys Mandayun. Bakti Buwono/RMOLJateng
Direktur Umum Pudam Sendang Kamulyan Sys Mandayun. Bakti Buwono/RMOLJateng

Perumda Air Minum (PAM) Sendang Kamulyan di Kabupaten Batang telah mengambil langkah proaktif dengan mendirikan Unit Layanan Cepat (ULC) yang siaga selama 24 jam selama musim penghujan. Tim ULC ini akan segera bergerak jika sewaktu-waktu ada laporan permasalahan pada jaringan air.


Direktur Umum PAM Sendang Kamulyan, Sys Mandayun, menegaskan bahwa para teknisi ULC memiliki target utama menyelesaikan kerusakan secepat mungkin. Mereka harus siap kapan pun dan di mana pun kejadian itu terjadi. Jika dibutuhkan, mereka siap bertindak.

Tidak ada penundaan dalam menangani persoalan. Para teknisi dituntut untuk segera menyelesaikan masalah yang dapat diselesaikan dengan cepat. Hanya dalam kasus yang memerlukan penanganan lebih, mereka akan bertindak sesuai kebutuhan.

Beberapa masalah yang sering terjadi selama musim hujan meliputi air berwarna merah dan pipa bocor. Tim ULC akan segera meluncur memperbaiki saat mendapat laporan.

"Kami belajar dari pengalaman sebelumnya. Kami menganalisis, mengambil tindakan, dan selalu berada dalam kesiapsiagaan. Insya Allah, kami tidak akan kecolongan. Kami siap menghadapi situasi apa pun," ungkap Sys Mandayun.

Selama musim penghujan ini, hanya terjadi kejadian ringan dan tidak ada insiden besar. Kerusakan yang terjadi hanya bersifat lokal pada rumah tangga. Salah satu kerusakan terberat adalah pecahnya pipa akibat pengerjaan PLN.

Dengan adanya Unit Layanan Cepat (ULC), PAM Sendang Kamulyan berkomitmen untuk menjaga pasokan air bagi masyarakat Kabupaten Batang, terutama selama musim hujan. Semua upaya dilakukan agar layanan air tetap optimal dan tidak mengalami gangguan.