Permudah Layanan, BTPN Aktifkan Daya.id

RMOLjateng. Perkembangan digital yang semakin pesat, membuat Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN)  lebih memudahkan masyarakat untuk mengakses program Daya BTPN. Hal itu diungkapkan oleh Daya Head BTPN, Andrie Darusman.


Andrie mengatakan jika, saat ini, banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menggunakan internet. Oleh karena itu, pihaknya ingin agar, pelaku UMKM juga dapat mengenal program DAYA secara lebih mudah.

Daya diterapkan pada seluruh unit bisnis sebagai bagian dari model bisnis yang terintegrasi. Di dalamnya, ada berbagai kiat meningkatkan usaha, memperluas jaringan pemasaran. Kini, kita bisa lakukan hal itu melalui Daya.id," kata Andrie, saat buka bersama di Pesta Keboen, Selasa (5/6).

Andrie menyatakan jika program daring tersebut dapat diakses oleh nasabah BTPN dan pelaku UMKM. Dia mencontohkan, para pelaku UMKM bisa mengikuti pelatihan Daya BTPN secara online dalam bentuk video.

Jadi, mereka tidak harus menutup warung saat mengikuti pelatihan online tersebut,"imbuhnya.

Andrie menambahkan, program yang dirilis akhir tahun kemarin ini dapat mengenalkan program Daya BTPN secara lebih masif. Dia berharap dapat mengubah konsep pelayanan nasabah dari bank-centric menjadi customer-centric. Perubahan tersebut tecermin pada penggunaan platform digital (digitalisasi) dalam existing business, termasuk Daya.