Tahun 2019 ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp27 miliar.
- Pelaku Usaha Didorong Bangun Jejaring Demi Pengembangan Pasar
- Penjualan Daihatsu di Jawa Tengah Meningkat Hingga 22 Persen
- Jasa Raharja Siapkan Sistem Pelayanan Digital
Baca Juga
Dana CSR tersebut dialokasikan untuk kegiatan bina lingkungan Rp15 miliar, kegiatan kemitraan Usaha Kecil Menengah (UKM) Rp12 miliar dan untuk kegiatan comunity relation Rp10 miliar.
Vice Presiden CSR PT KAI, Agus Supriyono mengatakan, dana CSR diambilkan dari prosentase keuntungan perusahaan dan tahun ini dialokasikan sebesar Rp27 miliar yang terbagi dalam tiga kegiatan. Untuk kegiatan bina lingkungan, kata Agus, dilakukan dengan pemberian bantuan ke panti-panti asuhan, Sekolah Luar Biasa (SLB) dan lainnya.
Kegiatan kemitraan dengan mengalokasikan bantuan untuk UKM-UKM dan comunity relation dengan memberikan beasiswa kepada para atlet berprestasi, untuk kesenian dan lainnya.
ʺSeperti hari ini, kita melakukan kegiatan bina lingkungan dengan memberikan bantuan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) B Yakut di Purwokerto seniai Rp50 juta. Tahun lalu kita juga lakukan hal serupa di Malang,ʺ kata Agus, Rabu (27/2).
Terkait masukan dari Kepala SLB B Yakut, Neti Lestari, yang meminta agar PT KAI memberikan diskon khusus kepada para penyandang difabel saat peringatan hari difabel nasional, Agus menyanggupinya.
Menurutnya, selama ini PT KAI sudah memberikan diskon untuk berbagai macam kalangan, mulai dari PNS, TNI, Polri serta lansia.
ʺAkses kaum difabel juga sudah ada, mulai dari akses jalan kursi roda di tiap stasiun, kemudian ada dua gerbong kereta api (KA) yang khusus untuk difabel, dimana jarak antar tempat duduk dibuat lebih lebar. Selain itu, kita juga mengakomodir pegawai dari kalangan difabel. Sesuai dengan aturan, bahwa BUMN diharapkan bisa menampung 10 persen pegawai dari kalangan difabel. Nanti tinggal kita tambahkan diskon untuk difabel saat momentum hari difabel nasional,ʺ terangnya.
- Semen Gresik Borong 7 Penghargaan pada Ajang TKMPN 2022 di Lombok
- BI Dorong UMKM di Borobudur Aplikasikan QRIS
- Pesta Belanja Shopee Dorong Penjualan UMKM