PT Pos Sukoharjo Sosialisasikan Mobile Giropos

PT Pos Indonesia meluncurkan layanan mobile Giropos, yakni layanan pos transaksi elektronik dalam bentuk aplikasi android.


Tujuannya untuk memudahkan konsumen dan masyarakat dalam melakukan transaksi jasa per-pos-an.

Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak Maret lalu, namun resminya baru di-launching di daerah hari ini, bertepatan dengan Hari bakto Postel ke 74," kata Tati Nurhayati, kepala PT Pos Indonesia cabang Sukoharjo, Jumat (27/9).

Dijelaskan Tati, masyarakat Sukoharjo sudah merespon mobile giro pos dengan baik. Hal ini ditambah transaksi jasa pengiriman uang di Sukoharjo cukup tinggi dan difavoritkan.

Transaksi bisnis jasa keuangan termasuk yang banyak dilakukan di Sukoharjo, apalagi banyak perantauan. Tentu saja akan sangat mempermudah konsumen. Lebih cepat, efisien waktu dan mudah," imbuhnya.

Sejumlah layanan mobile giropos antara lain bill payment atau pembayaran semua tagihan dan pembelian, pengiriman uang melakui weselpos instan dan fasilitas scan QR code untuk pembayaran/ pembelian via merchant/ micro payment dengan basis rekening giropos.

Tati dan seluruh gerai PT Pos terus melakukan sosialisasi mobile giropos, di seluruh gerai yang ada di Sukoharjo, dengan 9 kpc, 2 loket dan 11 agen pos.