Rutan Batang Sediakan Layanan Penitipan Barang Lantatur

Rutan Batang berinovasi menyediakan layanan drive thru (lantatur) penitipan barang pada Idul Fitri 1442 H.


Rutan Batang berinovasi menyediakan layanan drive thru (lantatur) penitipan barang pada Idul Fitri 1442 H.

Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana mengatakan, masyarakat yang akan menitipkan barang atau makanan kepada WBP tidak perlu turun dari kendaraan.

"Kami membuat jalur khusus kendaraan satu jalur khusus drive thru," katanya, Kamis (13/5).

Pengunjung yang biasanya memasuki rutan melalui pintu gerbang utama diarahkan melalui pintu samping yang telah disiapkan sebagai jalur masuk.

Setelah masuk, pengunjung mendaftar dahulu atau menunjukkan bukti pendaftaran online melalui aplikasi SILABA.

Setelah itu pengunjung menuju tempat penitipan barang dengan kendaraan mereka.
Tanpa turun dari kendaraan, barang bawaan diterima petugas dan langsung diperiksa.

"Bagi pengunjung yang hendak mengisi e-money (Brizzi) disediakan tempat tersendiri disebelah tempat penitipan barang," jelasnya.

Setelah selesai, pengunjung bisa langsung meninggalkan Rutan melalui jalur keluar disebelah rumah Kepala Rutan.

Beberapa kendala antara lain masih banyaknya pengunjung yang belum bisa menggunakan aplikasi SILABA untuk pendaftaran.

"Masih bayak pengunjung yang belum mengetahui tata cara pendaftaran melalui SILABA" terang Rindra.

Lalu, masyarakat masih belum mengetahui perubahan jalur keluar masuk ke rutan yang baru.

"Dengan perubahan jalur keluar masuk masih banyak pengunjung yang belum tahu" tambahnya.

Dengan drive thru diharapkan kepuasan masyarakat terhadap Rutan Batang semakin meningkat yang akan membantu dalam penilaian untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).