Kantongi Merek Nasional Premium, TACO Berkomitmen Terus Lakukan Inovasi untuk Pasar Indonesia

Ragam solusi produk interior yang ada di pasaran kini bersaing untuk dapat menghadirkan kualitas terbaik bagi penggunanya, salah satunya adalah TACO. Salah satu cara untuk membuktikan kualitasnya adalah untuk memenuhi rangkaian sertifikasi, termasuk pengakuan sebagai Merek Nasional Premium.


 Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO, Anastasia Tirtabudi mengatakan,  TACO kini sudah memiliki sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), International Organization for Standardization (ISO), Top Brand, Singapore Green Label, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Sertifikasi TKDN ini merupakan sebuah bukti komitmen TACO untuk terus berinovasi untuk menghadirkan produk solusi interior terbaik dengan menggunakan komponen produk dalam negeri. 

Ia mengatakan, TKDN merupakan penilaian tentang besarnya tingkat komponen dalam negeri pada barang, jasa, dan gabungan barang dan jasa yang telah dipenuhi persyaratannya oleh TACO. 

“Pencapaian ini menjadi salah satu bentuk upaya kami dalam mendukung program pemerintah tentang penyerapan tingkat kandungan dalam negeri pada produk yang dipasarkan. Kami sangat bangga sebagai perusahaan dalam negeri dapat membuktikan keseriusan kami dengan menghadirkan material terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia,” kata Anastasia dalam siaran persnya, Jumat (7/10).

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, pihaknya mengaku dengan adanya sertifikasi ini tentunya bisa memotivasi TACO untuk dapat terus membangun pasar solusi interior di Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan melakukan distribusi kepada para pegiat furnitur dan jasa interior serta proyek resindensial dan komersial di seluruh Indonesia.

Pihaknya mengaku jika TACO juga memiliki perhatian khusus terhadap pegiat industri kreatif, dari seniman, hingga pelaku UMKM furnitur dan jasa interior di seluruh Indonesia. Oleh karena itu sejak tahun 2021, TACO telah mendirikan program Mitra TACO dan dalam kurun waktu 1 tahun telah berhasil mewadahi sebanyak lebih dari 3.000 pelaku usaha di bidang furnitur dan jasa interior di 50 kota seluruh Indonesia. 

Dukungan ini ditunjukkan dengan secara rutin memberikan pelatihan secara online kepada Mitra TACO di berbagai daerah untuk memberikan kiat-kiat dalam mengembangkan usaha serta peningkatan kreativitas bagi pegiat furnitur. Anastasia mengatakan jika pihaknya juga berhasil meraih penghargaan CSR Award pada kategori UMKM dari TOP CSR Award 2022.

“Sertifikasi TKDN yang dapatkan ini merupakan bukti dari komitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk solusi interior yang berkualitas dengan penerapan tingkat komponen produk dalam negeri. Sertifikasi ini juga menjadi motivasi untuk mempertahankan kualitas produk yang sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia,” tandasnya.