Smartfren memberi kesempatan bagi konten kreator lokal untuk unjuk kebolehan lewat kerja sama dengan Sovlo.
- Walikota Semarang Soroti Sampah Yang Berceceran Di Semarang Zoo.
- Kurun Waktu 9 Tahun, IMK Salatiga Berkurang 381
- Momen Idul Adha 1444 H, SIG Salurkan 489 Hewan Kurban di 20 Provinsi
Baca Juga
Sovlo, brand fashion lokal memiliki kampanye #BanggaIlustratorLokal sejalan dengan semangat dari kampanye yakni Smartfren 100% WOW, 100% Indonesia.
Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra mengatakan, sejak awal pandemi Smartfren telah konsisten berkokreasi dengan para kreator dan usaha mikro, kecil dan menengah lokal. Sedangkan Sovlo dikenal sebagai brand fashion lokal yang memberdayakan kreator lokal sambil membuka lapangan kerja baru.
"Kami yakin produk yang tercipta dari kokreasi antara Smartfren dan Sovlo ini adalah 100% WOW 100% Indonesia dan bisa memberikan dampak yang luas serta berkelanjutan di masyarakat," terang dia.
Kolaborasi ini, lanjut dia, demi membantu produk lokal menjadi lebih dikenal lagi. Dalam kerjasama ini kreator lokal yang berada di bawah naungan Smartfren WOW Labs, yaitu Hana Madness, akan merilis karyanya yang dituangkan sebagai desain visual khusus untuk Limited Edition Merchandise kokreasi Sovlo x smartfren.
Hana Madness, bernama lengkap Hana Alfikih, membuat karya dengan inspirasi dari pergelutan pribadi dengan kesehatan mental. Karyanya merepresentasikan berbagai emosi manusia yang dituangkan ke dalam desain bucket hat dan kemeja edisi terbatas.
Lalu, di-bundling dengan kartu perdana Smartfren Unlimited Nonstop 6 GB. Pelanggan bisa mendapatkan bucket hat atau kemeja tersebut secara online melalui situs Sovlo.id. Selain itu, pelanggan juga akan bisa mendapatkannya di Smartfren Shop dan official online store di beberapa e-commerce pilihan.
Adapun, CEO& Founder Sovlo, Lidya Valencia menambahkan, kolaborasi dengan Smartfren memiliki semangat sama untuk memajukan produk lokal. Sovlo dimulai di saat masa awal pandemi dengan memberdayakan kreator-kreator visual berbakat dari semua latar belakang sekaligus membuka peluang dalam memberikan lapangan pekerjaan baru kepada kreator visual lokal.
"Semoga kokreasi Sovlo dan Smartfren dapat memberikan dampak yang baik untuk pertumbuhan produk lokal," kata Lidya.
Beberapa kesempatan Smartfran juga berkokreasi dengan banyak kreator dan UMKM lokal melalui program Smartfren WOW Labs. Di antaranya adalah Show the Monster, Artine Kain, Ahha Official Store, Stayhoops, Common Spot, PijakBumi, Koolastuffa dan KITC.
Di samping itu, Smartfren juga pernah berkokreasi dengan seniman grafis Addy Debil untuk membuat kaus dan masker edisi terbatas yang hasil penjualannya didonasikan melalui BenihBaik untuk mendukung UMKM disabilitas dan Rumah Baca Sang Petualang.
- Terapkan Praktek Pertambangan Terbaik, Semen Gresik Sabet Penghargaan Good Mining Practice 2023 dari ESDM Jateng
- Angkasa Pura I Berhasil Raih Penghargaan Nusantara CSR SDGs
- Erick Thohir: Indonesia Harus Jadi Produsen, Bukan Konsumen Energi Hijau