Nomor Satukan Pelayanan, Hotel Ciputra Semarang Raih Penghargaan

Hotel Ciputra Semarang beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari Indonesia Travel Tourism Award (ITTA) Foundation. Acara digelar di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta pada tanggal 15 Desember 2021 dengan mengusung tema “12th Indonesia Travel & Tourism Award 2021/2022”. 


Hotel Ciputra Semarang memenangkan penghargaan sebagai Indonesia Leading 5 Star Hotel Semarang. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Panca Rudolf Sarungu selaku Presiden ITTA Foundation sekaligus mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

General Manager Hotel Ciputra Semarang, Erny Kusmastuti menyampaikan rasa bangganya karena hotel yang dipimpinnya mampu meraih penghargaan dalam ajang bergengsi ITTA Awards 2021/2022. 

Menurutnya, penghargaan ini menunjukan bahwa kualitas dan pelayanan yang diberikan Hotel Ciputra Semarang diapresiasi baik oleh seluruh konsumen, dan tak heran jika hotel ini dinobatkan sebagai Indonesia Leading 5 Star Hotel Semarang.

“Kami sangat berbahagia atas penghargaan yang diterima oleh HCS di ajang penghargaan ITTA Awards 2021/2022. Suatu kebanggaan bahwa HCS yang sudah beroperasi selama 26 tahun di Kota Semarang ini selalu mendapat tempat di hati para konsumen kami," kata Erny melalui siaran persnya, Rabu (22/12).

Erny menyebut, servis dalam industri perhotelan adalah ujung tombak yang harus terus diasah. Hotel dengan konsep terdepan sekalipun jika servis yang diterima tidak baik, konsumen dengan sangat mudah mencari hotel baru. 

Terlebih di masa pandemi ini, Hotel Ciputra tetap bisa mempertahankan kualitasnya dengan terbukti oleh tingkat okupansi yang tinggi. 

"Kami bersyukur, setiap hari selalu back to back, dan tidak lupa kami melakukan penerapan standar protokol kesehatan nomor satu," ungkapnya.

Erny berharap dengan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi manajemen dan seluruh staf Hotel Ciputra Semarang untuk terus meningkatkan pengembangan inovasi produk, kualitas pelayanan, memajukan industri pariwisata.

"Yang paling penting juga kami selalu berusaha memberikan pengalaman yang tidak terlupakan kepada setiap tamu yang menginap maupun berkunjung," pungkasnya.