Teh Celup Bergambar Prabowo-Sandi Kreasi Unik Warga Karanganyar

Pelaku UMKM kreatif Kuncoro, warga desa Bolon, Colomadu Karanganyar ini membuat karya kreatif dan inovatif untuk mempopulerkan capres dan cawapres no urut 02.


Kuncoro membuat dus (kemasan dari karton) yang didesain dengan beragam bentuk unik dan kekinian. Sudah lebih dari tiga tahun lamanya dirinya bergelut dengan industri kemasan.

Salah satu karya uniknya adalah membuat teh celup yang ujung tangkainya bergambar pasangan Prabowo-Sandi lengkap dengan peci hitam khas kedua paslon. Satu kemasan unik itu berisi dua buah teh celup dan di dalam kemasan juga disertakan visi dan misi paslon nomor urut 02.

"Bukan hanya teh bergambar paslon saja, namun saat kemasan di buka di situ juga berisi tulisan visi dan misi paslon nomor urut 2," jelas Kuncoro, Sabtu (15/12).

Dirinya mengaku, bukan sebagai kader, relawan maupun simpatisan dari partai tertentu. Namun dirinya tidak menampik jika mengidolakan dan mengagumi sosok Probowo-Sandi.

"Saya memang bukan kader ataupun relawan apalagi calon legislatif (caleg).  Sengaja membuat ini untuk membantu agar visi dan misi pasangan calon bisa disosialisasikan melalui media yang berbeda dari biasanya. Kebetulan memang saya mengidolakan sosok beliau berdua," ucapnya.

Menurutnya bukan kali ini saja dirinya membuat karya serupa. Sebelumnya di ajang pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu, dirinya juga meluncurkan produk serupa dengan gambar paslon gubernur dari beberapa daerah di Indonesia.

Selain membuat karya untuk edisi pemilihan gubernur, dirinya sebelumnya juga membuat edisi wayang, edisi suku di selurih nusantara, gambar kartun, juga edisi keluarga dalam satu dus kemasan yang berisi beberapa gambar.  

"Jadi ini (teh bergambar paslon) bukan yang pertama, produk yang kita buat sesuai momen. Ada beberapa edisi yang sudah diluncurkannya sejak tiga tahun lalu. Khusus edisi ini memang sebagai salah satu suport untuk beliaunya," lanjutnya

Satu sachet teh bergambar paslon ini, Kuncoro mematok harga Rp. 4000. Produknya sudah dipesan hingga ke luar Jawa bahkan ke luar negeri. Sudah banyak caleg yang juga memesannya untuk kampanye. Selama ini pemasarannya dilakukan secara online, baik facebook, twitter, juga instagram.