Menuju Penilaian Akhir, Rutan Salatiga Hadapi Desk Evaluasi TPM

Rutan Salatiga mengikuti Desk Evaluasi yang dilakukan secara virtual, Rabu (23/8).
Rutan Salatiga mengikuti Desk Evaluasi yang dilakukan secara virtual, Rabu (23/8).

Memasuki fase penilaian oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Rutan Salatiga mengikuti Desk Evaluasi yang dilakukan secara virtual, Rabu (23/8).


Dipimpin langsung Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano, langkah ini dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Andri menjelaskan walaupun Rutan Salatiga ini minimalis tetapi menghadirkan semangat yang maksimalis.

Rutan Salatiga, ujar dia, walaupun minimalis tetapi mampu menghadirkan semangat maksimalis akan terus memberikan pelayanan prima baik kepada masyarakat, stakeholder terlebih warga binaan.

"Kami akan terus memberikan pelayanan prima baik kepada masyarakat, stakeholder terlebih warga binaan," kata Andri Lesmano.

Dalam tahap penilaian evaluasi ini, Andri didampingi Ketua ZI Nuryadi dan pejabat struktural beserta tim memaparkan secara langsung bagaimana perencanaan, proses, pelaksanaan dan pencapaian Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan ditutup dengan sesi wawancara oleh TPM yang dipimpin Doktor Gurning auditor Itjen Kemenkumham.

Usai pelaksanaan desk evaluasi

Andri menambahkan dengan kerja sama tim dan melibatkan seluruh elemen petugas, Rutan Salatiga terus berkomitmen untuk melaksanakan pelayanan prima dan tentunya tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme, pungli dan gratifikasi.

"Dengan kerja sama tim dan melibatkan seluruh elemen petugas, Rutan Salatiga terus berkomitmen untuk melaksanakan pelayanan prima dan tentunya tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme, pungli dan gratifikasi," tandasnya.

Diakhir Andri menekankan dengan adanya desk evaluasi ini apa yang menjadi catatan seperti pelaksanaan mitigasi risiko, inovasi pelayanan akan terus ditingkatkan oleh jajaran Rutan untuk memberikan pelayanan publik yang semakin baik.

Perlu diketahui setelah desk evaluasi Rutan Salatiga akan menghadapi proses peninjauan lapangan secara langsung oleh TPM.