Pesonna Hotel Semarang Peroleh Pengakuan Dari Agen Perjalanan Online

Pesonna Hotel Semarang semakin mengukuhkan posisi di tengah persaingan ketat dunia perhotelan. Anak perusahaan PT Pegadaian ini meraih penghargaan 'Certified Hotel Partner' dari online travel agent, terkemuka Traveloka dan booking.com.


"Penghargaan ini membuktikan bahwa bisnis penginapan berkonsep halal hotel ini mampu bersaing dengan hotel konvensional," ujar Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa dalam siaran rilisnya, Rabu (20/2).

Dia menilai, pertumbuhan bisnis Online Travel Agent (OTA) sedang berkembang pesat. Setiap tahunnya pasar bisnis online travel agent meningkat cukup signifikan. Era digital mengubah banyak elemen dalam kehidupan, termasuk cara membeli tiket hotel.

"Adanya online travel agent selain memudahkan para tamu dalam melakukan reservasi kamar, juga menyenangkan karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau," katanya.

Tren akan kesadaran memilih akomodasi halal hotel semakin meningkat didukung kemampuan daya beli komunitas muslim yang terus menguat.

Penghargaan tersebut, lanjut dia, menjadi tolok ukur positif keberhasilan pencapaian Pesonna Hotel Semarang sekaligus sebagai cambuk untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tamu.

Berdasarkan penilaian survei independen dari aplikasi booking online Traveloka, Pesonna Hotel Semarang mendapatkan review tamu dengan nilai kepuasan konsumen mencapai 8,8 dari skala 10.

Selain itu, Pesonna Hotel Semarang juga mendapat penghargaan berupa penilaian dari booking.com dengan nilai 8.1 dari skala 10. Artinya, hotel ini berpredikat sangat baik menurut konsumen.

Nilai kepuasan konsumen itu dilihat dari penilaian lokasi yang strategis, pelayanan, kebersihan, kenyamanan dan variasi makanan.

Menurut Twinika, dengan adanya online travel agent pihaknya dapat meningkatkan pasar dengan cara yang jauh lebih cepat. Pesonna Hotel Semarang juga meluncurkan aplikasi booking online atau website.